Mahasiswa IAIN Kendari Ikuti SM-PRO 2015 Ke Australia

Super User 18-12-2015 (08:05:28) Berita 767 times

ina-australiaKendari (Humas ) – Institut Agama Islam Negeri Kendari patut berbangga menyusul lolosnya salah seorang mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Aini Khairunnisa dalam Program Student Mobility Program ke Australia. Pada Program yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI ini, Aini menyisihkan ribuan peserta lainnya yang berasal dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri maupun swasta.

Program ini mengedepankan kemampuan berbahasa inggris, wawasan global dan skill komunikasi yang baik. Mereka membawa misi untuk mengabarkan Islam di Indonesia yang menghargai perbedaan, moderat dan dan demokratis. Aini bersama 26 mahasiswa lainnya berada di Australia mulai tanggal 16 – 23 Desember 2015. Mereka akan mengikuti kegiatan student camp, leadership training dan cultural benchmark di Perth Australia. Dalam cultural benchmark, Aini akan memperkenalkan budaya Sulawesi Tenggara antara lain memamerkan pakain adat buton.

Rektor IAIN Kendari memberikan apresiasi yang besar terhadap pencapaian prestasi mahasiswa yang belakangan ini semakin membaik. “Ini sekaligus merefleksikan bahwa kualitas mahasiswa IAIN Kendari semakin meningkat berkat upaya semua stake holder dalam rangka meningkatkan daya saing IAIN Kendari baik di Sulawesi Tenggara maupun secara nasional” kata Rektor yang baru tiba di Kendari dari perjalanannya ke Arab Saudi, Kamis (17/12/15).

Keberangkatan Aini diharapkan akan menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk terus berpacu meningkatkan kompetensi baik dari aspek bahasa, wawasan dan attitudenya sehingga mampu bersaing secara nasional. Lembaga telah memberikan dukungan sepenuhnya dengan ketersediaan infrastruktur akademik baik SDM tenaga pendidik yang berkualitas maupun fasilitas penunjang seperti laboratorium bahasa, laboratorium komputer, perpustakaan yang modern, dan jaringan internet yang mudah diakses dimanapun di areal kampus.

Sebelumnya, Aini Khairunnisa adalah salah seorang peserta KKN terintegrasi ke Thailand. Ia mengaku memperoleh kepercayaan diri dan kemandirian dari proses yang dilalui selama mengikuti KKN di Thailand.

Related Post