Mahasiswa Baru Pascasarjana Semester Ganjil Ikuti Orientasi

Super User 31-08-2015 (07:24:47) Mahasiswa Baru 1003 times

LOGO IAIN KECILKendari (Humas) Sebanyak 39 orang mahasiswa baru program Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri Kendari mengikuti orientasi di gedung Pascasarjana IAIN Kendari 29-30 Agustus 2015. Kegiatan yang dibuka oleh Rektor IAIN Kendari Dr. H. Nur Alim, M.Pd tersebut bertujuan memperkenalkan mahasiswa baru tentang proses akademik dan beberapa pengetahuan pendukung seperti teknik pemanfaatan Informasi dan Teknologi dalam kegiatan akademik.

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan bahwa Program Studi (Prodi) Manajemen Pendidikan Islam pada program Pascasarjaba IAIN Kendari telah memperoleh akreditasi dari BAN – PT. Meskipun sampai saat ini prodi tersebut belum memiliki Alumni. Selanjutnya menurut Rektor, tiga prodi lainnya yaitu Hukum Islam, Pendidikan Agama Islam dan Ekonomi Islam akan diakreditasi dalam waktu dekat. Pengelola program pascasarjana berupaya melakukan berbagai pembenahan untuk memenuhi persyaratan akreditasi. “Akreditasi ini akan menjadi jaminan legalitas bagi alumni yang akan menggunakan ijazahnya baik untuk kepentingan karir atau yang lainnya, sehingga ini menjadi prioritas kami agar seluruh prodi bisa terakreditasi” tambahnya.

Selain itu, Rektor juga mengingatkan kepada mahasiswa yang berstatus sebagai ASN agar meminta izin kepada atasan. Hal ini untuk menghindari komplain dan tidak diakuinya ijazah yang bersangkutan saat akan mengajukan pangkat.

Penerimaan mahasiswa baru pada program pascasarjana IAIN Kendari berlangsung dua kali dalam satu tahun yaitu pada semester ganjil dan genap. Minat masyarakat terhadap program pascasarjana yang baru dibuka dua tahun terakhir ini terus meningkat terutama bagi alumni strata I dengan bidang ilmu agama. Sebab selama ini mereka belum memiliki kesempatan melanjutkan studi dikarenakan tidak adanya perguruan tinggi di Sulawesi Tenggara yang membuka program studi linear khususnya prodi Hukum Islam dan Ekonomi Islam. (liv)

Related Post