LKM Syariah Tawarkan Pendirian Bank Kampus

Super User 01-10-2015 (06:53:01) Berita 638 times

bank syariahLe

mbaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) BMT Amanah Sulawesi Tenggara menawarkan pendirian bank mini di kampus IAIN Kendari. Penawaran tersebut dipresentasikan Ketua BMT Amanah Sulawesi Tenggara Amaluddin M, ST kepada Rektor dan jajarannya di Ruang Rapat Rektorat, Rabu (30/09/15). Dalam presentasinya, Ia memaparkan prosedur pendirian bank mini dengan berbadan hukum koperasi dan berbagai layanan yang disediakan. “Pendirian Bank Kampus ini sangatlah mudah karena cukup mendirikan badan hukum koperasi dan melaporkan transaksi bulanan kepada OJK, Bank mini tersebut sudah bisa beroperasi.

Selain akan mempermudah transaksi perbankan bagi dosen, pegawai dan mahasiswa, menurutnya pendirian bank mini akan memberikan profit bagi IAIN yang tidak sedikit, sehingga dapat bermanfaat bagi pengembangan internal lembaga.

Lebih jauh ia menjelaskan, Sistem operasional bank mini akan menggunakan software yang disediakan rekanan yaitu PT.USSi. Aplikasi Bussines Proses mulai dari operasional sampai pada pelaporan telah sesuai dengan aturan Bank Indonesia dan aturan lain yang berlaku pada system perbankan di Indonesia.

Sejauh ini, pihaknya telah bekerjasama dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di sejumlah daerah di Indonesia termasuk di Sulawesi Tenggara dan berhasil tumbuh dan berkembang dengan profit yang menggembirakan. “Kami memiliki server di Jakarta, Bali, Bandung dan lain-lain yang siap melayani semua transaksi baik perbankan maupun pembayaran lainnya seperti telepon, listrik, PDAM dan pembelian pulsa telepon seluler” tambahnya.

Related Post