Lima Mahasiswa IAIN Kendari Ikuti GenBI Leadership Camp

Lily Ulfia, SE 07-12-2017 (12:11:51) Berita 126 times
Kendari (Humas IAIN Kendari) - Satu lagi kegiatan bergengsi akan diikuti mahasiswa IAIN Kendari yaitu Generasi Baru Indonesia (GenBI) Leadership Camp III. Kegiatan ini akan berlangsung di Bogor mulai 7-11 Desember 2017.

Sebanyak lima orang mahasiswa IAIN Kendari terpilih mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia ini. Mereka adalah Irwan Saputra (FEBI), Zulfa (Fak. Syari’h), Yuliana Syafei (FEBI), Abd. Rahman (FEBI) dan Zakiah Bunayya (FEBI). Kelimanya merupakan penerima beasiswa Bank Indonesia tahun 2017.

Manajer pada Fungsi Komunikasi dan Koordinasi Kebijakan Kantor Perwakilan BI Sultra, Dedy Prasetyo menjelaskan, keikutsertaan lima mahasiswa ini tidak terlepas dari penilaian pihak BI terhadap keaktifan mereka dalam berbagai kegiatan GenBI Sultra maupun GenBi komisariat IAIN Kendari.

“Meski kepengurusan GenBI IAIN Kendari baru berjalan tahun ini, mereka sangat aktif dan antusias menjadikan GenBI sebagai wadah untuk penyaluran ekspresi dan kepedulian mereka terhadap lingkungan sekitar melalui berbagai kegiatan positif”, kata Dedy saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Pada kegiatan tersebut, lanjut Dedy, para peserta akan diberikan tambahan wawasan terkait keterampilan kepemimpinan dari para tokoh nasional dan inspiratif yang sukses pada bidang tertentu antara lain politik, bisnis dan digital.

“Dengan mengikuti kegiatan ini, mereka diharapkan semakin peka dan peduli terhadap situasi dan kondisi sosial kemasyarakatan di sekitarnya. Kegiatan ini juga sekaligus memberikan motivasi kepada mereka untuk menjadi motor penggerak perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik” ungkap Dedy.

Dedy berharap, pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh selama mengikuti leadership camp akan ditularkan kepada penerima beasiswa BI lainnya sehingga dampak dari kegiatan itu lebih meluas.

Sementara itu, Irwan Saputra selaku ketua GenBI Komisariat IAIN Kendari mengatakan, pengalaman ini akan menjadi cambuk baginya dan seluruh anggota GenBI agar terus memberikan karya terbaik bagi kampus dan lingkungannya.

“Selama aktif di GenBI, kami berupaya memberikan manfaat kepada orang lain sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kami antara lain melaksanakan pembinaan Baca dan Tulis Alqur’an bagi Narapidana anak dan melakukan sosialisasi bahaya Narkotika, Psikotropika dan Zat Addiktif serta berbagai kegiatan sosial lainnya” kata mahasiswa yang telah beberapakali mengikuti kompetisi akademik tingkat nasional ini.

Keikutsertaan mahasiswa IAIN Kendari dalam leadership camp menambah daftar panjang mahasiswa berprestasi, kreatif dan inovatif di IAIN Kendari. Budaya akademik yang ditanamkan kepada mahasiswa telah membangun semangat dan kreatifitas untuk selalu menjadi yang terdepan dalam berbagai event berskala nasional maupun internasional. (liv)
 

Related Post