Lepas Kontingen PIONIR IAIN Kendari, Ini Pesan Rektor

Lily Ulfia, SE 12-07-2019 (16:02:45) Berita 221 times
Kendari, Humas - Institut Agama Islam Negeri Kendari turut berpartisipasi pada kegiatan Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) IX yang akan digelar di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, 15-21 Juli 2019.

Menjelang keberangkatan ke Malang, Rektor IAIN Kendari Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd melepas secara resmi 34 orang kontingen IAIN Kendari yang akan berjuang meraih prestasi di ajang kompetisi antar mahasiswa PTKIN se Indonesia.

Acara Pelepasan Kontingen dilaksanakan di Aula Perpustakaan, Jum’at (12/7/19), ditandai dengan penyerahan bendera kontingen kepada Pimpinan Kontingen Dr. H. Herman, M.Pd. Pada kesempatan tersebut, Rektor menitipkan pesan kepada peserta untuk mengedepankan sportifitas dalam bertanding.

“Kita bertanding untuk menang namun jangan mengabaikan sportivitas. Bertandinglah dengan totalitas tetapi juga harus mampu menerima kekalahan. Jagalah nama baik IAIN Kendari karena satu orang yang berbuat kesalahan maka yang lain juga ikut menanggung dampak negatifnya”, ujarnya.

Selain itu, Rektor juga meminta seluruh peserta memegang komitmen meraih prestasi demi mengharumkan nama IAIN Kendari di tingkat nasional, terlebih lagi tim yang mengikuti PIONIR kali ini telah meraih prestasi di tingkat Regional pada kegiatan Pekan Olahraga, Riset dan Ornamen Seni PTKIN Se Indonesia Timur (POROS INTIM) di Makassar tahun 2018 lalu.

"Kita tidak menargetkan berapa banyak medali yang harus di bawa pulang, yang terpenting anda memberikan yang terbaik dalam setiap lomba disertai 
dengan do'a semoga diberikan kemudahan dalam menghadapi pertandingan. Insya Allah kita akan meraih kemenangan", tutup Rektor. 

Kegiatan pelepasan Kontingen IAIN Kendari dihadiri oleh Wakil Rektor II, Dr. Batmang, M.Pd serta Dekan Fakultas.

IAIN Kendari mengikuti 12 cabang lomba antara lain Futsal, Bulutangkis, Panjat Dinding, Pop Solo Religi, Musabaqah Hifzhil Qur’an 5 dan 10 Juz, Musabaqah Qiraatul Kutub, Debat Bahasa Arab serta Debat Bahasa Inggris. (liv)
 
 
 

 

Foto Publikasi

  • Lily Ulfia, SE 13-07-2019 (16:55:53)
  • Lily Ulfia, SE 13-07-2019 (16:56:49)

Related Post