Lantik Pengurus Periode 2024, Rektor Ajak Pengurus Lembaga Kemahasiswaan Jadi Mitra Strategis

Novi Rahmilia 27-06-2024 (18:24:06) Berita 130 times
Kendari, Humas - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Prof. Dr. Husain Insawan, M.Ag melantik dan mengambil sumpah jabatan pengurus lembaga kemahasiswaan periode 2024 di Aula Perpustakaan, Kamis (27/6/2024). 

Dalam sambutannya Rektor meminta agar lembaga kemahasiswaan dapat menjadi mitra strategis, berkolaborasi dan berkoordinasi secara intens dengan unsur pimpinan. 

"Sinergitas dan komunikasi yang baik sangat kita harapkan untuk menyukseskan program kemahasiswaan. Paradigma lembaga mahasiswa masa kini seharusnya mengutamakan dialektika daripada anarkisme" tegasnya. 

Rektor juga mengungkapkan lembaga kemahasiswaan dan rektorat mesti memiliki persepsi dan visi misi yang sama. Mewujudkan empat program utama IAIN Kendari adalah moderasi, transformasi, internasionalisasi dan digitalisasi. 

"Mahasiswa harus menjadi mitra strategis untuk mewujudkan empat program utama IAIN Kendari. Mulai sekarang mahasiswa semestinya aktif mengikuti kegiatan dan mengukir prestasi internasional," ucapnya. 

 "Selanjutnya moderasi yang menjadi agenda nasional. Pemahaman moderasi ini harus terus didorong agar terpatri dalam pola pikir, pola sikap dan pola tindak kita. Lalu program digitalisasi,  melahirkan mahasiswa yang dikenal publik sebagai konten kreator yang kreatif dan inovatif," lanjutnya. 

Ditempat yang sama Ketua SEMA I IAIN Kendari, Apriansyah menyampaikan komitmen dan kesiapan untuk memberikan kontribusi nyata menyukseskan visi dan misi IAIN Kendari. 

"Kedepan beberapa program kami akan diselaraskan dengan visi dan misi Institut. Tentunya sinergitas dan koordinasi akan terus kami lakukan," ucapnya

Acara pelantikan dihadiri oleh Wakil Rektor III Dr. Sitti Fauziah, M.Pd, Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah Badarwan, M.Pd dan Wakil Dekan III Fakultas Syariah Aris Nur Qadar Ar Razak, M.HI., M.H serta seluruh pengurus lembaga kemahasiswaan lingkup IAIN Kendari. 


Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim
Editor: Lily Ulfia