Kuota Bidikmisi IAIN Kendari Bertambah

23-02-2015 (05:22:20) Berita 601 times

HusainHumas-Tahun 2015 ini, Kuota Beasiswa Bidikmisi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami peningkatan. Pada 2014 lalu kampus yang dipimpin Dr. H. Nur Alim, M.Pd, itu hanya mendapatkan kuota beasiswa yang terbilang sedikit.


Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Kendari Dr. Husain Insawan, M.Ag, mengatakan pihaknya akan selektif menjaring mahasiswa baru melalui jalur bidik misi. Hal ini dilakukan agar beasiswa ini benar-benar tepat sasaran. Beasiswa tersebut diberikan pemerintah melalui IAIN Kendari untuk mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi sejak awal semester.

“Kita tidak mau ada mahasiswa yang sebenarnya tergolong mampu mendapatkan beasiswa ini. Kita benar-benar akan selektif dan pastikan diberikan kepada mahasiswa yang benar-benar tidak mampu tapi berprestasi di sekolahnya,” kata Husain Insawan kepada sejumlah media di ruang kerjanya, Jumat (13/1/2015) lalu.


Adapun cara perekrutan mahasiswa bidik misi menurut Husain adalah pihak IAIN akan memberikan undangan kepada sekolah-sekolah untuk mendaftarkan siswanya yang berprestasi berdasarkan nilai rapor dari kelas X hingga kelas XII. Selanjutnya, data siswa yang masuk akan dirangking mulai yang tertinggi hingga mencapai kuota yang ditentukan oleh IAIN Kendari.


“Setelah mendapatkan bidik misi mereka juga harus mampu menunjukkan prestasi. Kita targetkan IPK mereka minimal 3,0 dalam setiap semester. IPK mereka juga harus naik terus tidak boleh menurun,” ungkap Husain.

 

Related Post