Kunjungan Dubes Arab Saudi ke STAIN Kendari

29-08-2012 (06:55:39) Berita 538 times

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Qaimuddin Kendari mendapatkan kunjungan Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia pada Kamis (29/8). Rombongan yang dipimpin oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia H.E. Mustafa Ibrahim Al-Mubarak ini diterima secara langsung Ketua STAIN Sultan Qaimuddin Kendari Dr. H. Nur Alim, M.Pd di gedung Auditorium Kampus II Lepo-Lepo Kendari.

Dalam kesempatan ini, Ketua STAIN Kendari mempresentasikan STAIN secara singkat, menjelaskan perjalanan sejarah STAIN Kendari, nilai-nilai unik STAIN Kendari sebagai perguruan tinggi negeri satu-satunya yang berada di Kendari Sulawesi Tenggara, dan rencana pengembangan STAIN Kendari ke depan. Dr. H. Nur Alim, M.Pd menekankan STAIN Kendari akan diarahkan sebagai perguruan tinggi yang lebih baik dan menjadi rujukan bagi perguruan tinggi di Indonesia Timur, termasuk target untuk meningkatkan jumlah mahasiswa yang belajar di STAIN Kendari.

Mubarak belum lama diangkat menjadi Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia menggantikan Abdurrahman Al-Khayyat. Kunjungan Mubarak ke STAIN Kendari merupakan kunjungannya yang pertama, yang dilakukannya di perguruan tinggi Islam di Indonesia timur, di Kendari dalam rangka kujungan silaturrahim dan meningkatkan kerja sama pendidikan antara Arab Saudi dan Indonesia. Mubarak mengatakan terima kasih atas penyambutannya dan melihat Kendari begitu besar semoga bukan kunjungan yang terakhir.

Related Post