Kerjasama dengan Polda Sultra, IAIN Kendari Siap Laksanakan Vaksinasi untuk Mahasiswa

Lily Ulfia, SE 01-09-2021 (16:38:07) Berita 668 times
Kendari, Humas – IAIN Kendari bekerjasama dengan Polda Sulawesi Tenggara akan menggelar vaksinasi untuk mahasiswa. Vaksinasi ini akan dilaksanakan beberapa tahapan dimulai pada tanggal 2 September 2021. 
 
Rektor IAIN Kendari Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd, mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk komitmen IAIN Kendari dan Polda Sultra menyukseskan program Vaksinasi Nasional.

“Kami sangat mengapresiasi pihak Polda Sultra yang sangat responsif terhadap pelaksanaan vaksinasi untuk mahasiswa. Dengan program kerjasama ini mahasiswa IAIN Kendari mendapat kesempatan mendapatkan vaksinasi secara mudah dan gratis,” ungkap Rektor

Menurut Kementerian Kesehatan RI, vaksinasi bertujuan memperkuat anti bodi terhadap virus covid-19 sehingga mengurangi risiko keparahan penyakit saat terpapar hingga 95 persen. Vaksinasi ini juga diharapkan dapat mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok).

“Kami berharap mahasiswa dapat menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin, karena ini adalah bentuk ikhtiar kita bersama dalam rangka melindungi diri. Jika tingkat partisipasi mahasiswa dalam program vaksinasi ini cukup tinggi maka kita akan pertimbangkan untuk pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka,” tambahnya

Ketua Tim Kerja Vaksinasi IAIN Kendari, Amari, M.AP menjelaskan, vaksinasi tahap pertama akan dilaksanakan di aula perpustakaan dengan sistem antrian karena keterbatasan kapasitas ruangan.

“Kita sudah membuka pendaftaran peserta vaksinasi secara online seminggu terakhir. Target kita untuk pelaksanaan tahap pertama ini sebanyak 500 orang. Tetapi jika pendaftar lebih banyak dari itu tidak masalah, akan tetap dilayani,” kata Amari yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Covid-19 IAIN Kendari

Sebelumnya, Dosen dan Tenaga Kependidikan IAIN Kendari telah mendapatkan suntikan vaksin jenis sinovac tahap I dan II sejak bulan Mei 2021. Pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan hasil kerjasama IAIN Kendari dengan Dinas Kesehatan Kota Kendari.

Penulis : Lily Ulfia
 
 
 

Related Post