KEPENDIDIKAN ISLAM PRAKTEK LAPANGAN

24-04-2014 (14:03:59) Berita 777 times

Berbeda dengan Prodi lainnya, Prodi Kependidikan Islam memilih praktek lapangan di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kendari, mahasiswa Prodi Kependidikan Islam Jurusan Tarbiyah justru praktek lapangan di dalam kampus yang di pimpin Dr. H. Nur Alim, M.Pd, tersebut.

"Sebelumnya praktek lapangan Prodi KI dlaksanakan di sekolah-sekolah. Kali ini, mahasiswa ditempatkan di kampus saja untuk sementara karena kalau khusus untuk anak KI jika ditempatkan di sekolah itu kurang kerjaan yang akhirnya tidak optimal", ungkap Ketua Prodi KI, Drs. Masdin, M,Pd, di ruang kerjanya.

Menurutnya, mahasiswa KI harunya berada di area perkantoran karena basisnya manajemen dan keguruan. Makanya kedepan mahasiswa KI akan ditempatkan di Instansi seperti Dikbud dan lainnya. Saat ini diputuskan masih di kampus, karena masalah pendaan.

Ditambahkan Masdin, penempatan di kampus dinilai lebih optimal dibanding di sekolah-sekolah sebagaimana yang digelar tahun sebelumnya. Tentunya, upaya kampus untuk meningkatkan kompetensi terhadap mahasiswa diperlukan tolok ukur yang lebih baik, jika dinilai gagal, harus ada alternatif lain untuk menyusun langkah yang tepat. "Kalau sementara ini untuk bagian administrasi tentunya bisa ditempatkan di ruang Prodi, Jurusan, Perpustakaan dan lainnya. Sejak April-September bulan depan," ujarnya.

Related Post