Kepala UPT Perpustakaan IAIN Kendari Terpilih Jadi Ketua FPPTI Sultra

Novi Rahmilia 22-07-2022 (09:20:51) Berita 213 times
Kendari, Humas – Kepala Unit Pelaksana Teknis Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Tilman, S.Sos., M.M terpilih menjadi Ketua Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) Sulawesi Tenggara periode 2022 – 2025. 

Tilman terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Wilayah ke-I FPPTI Sultra yang digelar secara virtual, Kamis (21/7/2022). Kegiatan ini merupakan Musyawarah Wilayah FPPTI Sultra pertama bertujuan untuk membentuk dan memilih ketua FPPTI Sultra dengan masa jabatan tiga tahun.

Kepala UPT Perpustakaan IAIN Kendari, Tilman, S.Sos., M.M mengungkapkan bahwa FPPTI merupakan organisasi yang menaungi perpustakaan perguruan tinggi, dimana anggota FPPTI adalah pengurus perpustakaan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.

“Terbentuknya FPPTI Sultra diharapkan mampu meningkatkan koordinasi dan kerjasama antar SDM pengelola perpustakaan, dan meningkatkan peran perpustakaan perguruan tinggi dalam menunjang kegiatan tridharma perguruan tinggi khususnya di daerah Sultra,” paparnya.

Tilman menambahkan, pada kepengurusan yang pertama ini pihaknya akan membentuk pengurus forum yang anggotanya terdiri dari perpustakaan pada seluruh perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di Sultra dan akan merumuskan program yang sesuai dengan visi dan misi FPPTI Pusat. 

“Kami akan merancang program bersama pengelola perpustakaan yang terlibat dalam organisasi ini terutama yang mendukung peningkatan mutu pengelolaan perpustakaan dalam rangka memenuhi kriteria penilaian akreditasi sebagaimana yang ditetapkan oleh Perpustakaan Nasional RI, “ tutup Tilman yang berhasil membawa perpustakaan IAIN Kendari meraih akreditasi B.

Penulis : Novi Rahmilia
Editor : Lily Ulvia