Kepala Perwakilan BI Sultra Bawakan Kuliah Umum dan Resmikan BI Corner

Super User 01-09-2016 (08:35:43) Berita 822 times
Kendari (Humas) - Masa perkuliahan mahasiswa IAIN Kendari Tahun Akademik 2016/2017 telah dimulai pada Kamis (01/09/16) diawali dengan pelaksanaan Kuliah Umum dengan tema peluang dan tantangan lembaga keuangan syariah di Sulawesi Tenggara. Selain itu, pada kegiatan tersebut pihak Fakultas juga mengumumkan dan memberikan penghargaan kepada mahasiswa peraih IPK tertinggi pada Tahun Akademik 2015/2016.
Seribu lebih mahasiswa memadati Auditorium Utama IAIN Kendari untuk mengikuti kuliah umum yang dibawakan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara, Dian Nugraha. Pada kesempatan itu, Dian menguraikan performa lembaga keuangan syariah di Sulawesi Tenggara disertai penjelasan peran perguruan tinggi dalam mendorong pertumbuhan Bank Syariah di Sultra. Salah satunya dengan penyiapkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan profesional pada bidang perbankan syariah. “SDM merupakan roda penggerak bagi sebuah perusahaan untuk itu kehadiran SDM yang profesional sangat penting bagi kesuksesan perusahaan “ jelasnya.
Usai memberikan kuliah umum, Rektor IAIN Kendari Nur Alim menobatkan Dian Nugraha sebagai Warga Kehormatan IAIN Kendari yang ditandai dengan penyematan PIN IAIN Kendari. Penobatan ini bukannya tanpa alasan, Dian dinilai telah memberikan banyak dukungan terhadap IAIN Kendari termasuk bantuan CSR dalam bentuk BI Corner dan sejumlah kerjasama lainnya yang terkait dengan pembinaan wawasan mahasiswa pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.
Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan peresmian BI Corner di Perpustakaan Modern IAIN Kendari. BI Corner menyediakan ribuan e book yang dapat diakses setiap saat sebagai tambahan referensi bagi mahasiswa. Rektor IAIN Kendari diberi kesempatan pertama untuk menggunakan fasilitas e book yang merupakan hasil-hasil penelitian BI Sultra terkait kondisi ekonomi di Sulawesi Tenggara.
 

Related Post