Kepala BIN Sultra Berkunjung Ke IAIN Kendari

Lily Ulfia, SE 05-02-2016 (05:12:21) Berita 908 times

Kabinda dan Rektor

Kendari (Humas) – Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (KABINDA) Sulawesi Tenggara Brigjen TNI Andi Sumangerukka bertandang ke kampus IAIN Kendari, Kamis (4/2/16). Kedatangan mantan Komandan Korem 143 Haluoleo ini dengan maksud bersilaturrahmi dengan civitas akademika IAIN Kendari sekaligus menggelar acara yasinan bersama dan tausiah di mesjid Baitul Hikmah IAIN Kendari. Sebelum melaksanakan yasinan, Kabinda menyempatkan bertemu Rektor IAIN Kendari Dr. H. Nur Alim M.Pd di ruang kerjanya.

Keduanya membicarakan sejumlah topik antara lain tentang maraknya paham radikal dan menyimpang yang muncul di tengah masyarakat, termasuk membahas langkah-langkah strategis dalam mengatasi meluasnya paham tersebut khususnya dikalangan generasi muda. “Harus menjadi kesadaran bersama bahwa mendakwahkan pehamahaman Islam yang baik dan benar dapat mengurangi berkembangnya paham-paham radikal yang cenderung mengkafirkan orang lain ketika berbeda cara pandang” kata Rektor. Kedua belah pihak juga sepakat melakukan tindakan preventif sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing lembaga dalam upaya mengurangi pemahaman yang salah terhadap ajaran Islam.

Usai perbincangan itu, Kabinda dan Rektor yang didamping para waki Rektor dan sejumlah pejabat di lingkup IAIN kendari melakukan sholat maghrib berjama’ah bersama sejumlah masyarakat di sekitar kampus. Selanjutnya, jama’ah Magrib juga mengikuti yasinan dan mendengarkan tausiah singkat dari perwira tinggi TNI tersebut hingga menghampiri waktu sholat Isya.

Related Post