KEMBANGKAN PEMBELAJARAN KREATIF BAGI DOSEN DAN GURU MADRASAH

11-07-2013 (05:20:27) Berita 788 times

rezaisUpaya STAIN Kendari untuk meningkatkan mutu pendidikan di Sultra diwujudkan dalam bentuk pelatihan orientasi pembelajaran kreatif. Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari tanggal 10 s.d 11 Juli 2013. Pelatihan ini melibatkan dosen dan guru madrasah.

Sebagai lembaga pendidikan tinggi STAIN harus memberikan sumbangsih dalam pembelajaran yang dikemas secara kreatif. Itu diharapkan dapat membangkitkan semangat belajar mahasiswa atau siswa dalam mengikuti proses belajar mengajar diruang kelas.

Ketua panitia, Muh. Ikhsan, M.Ag mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan dosen atau guru dalam membuat desain pembelajaran dengan kemasan menarik. "Jadi kalau semala ini kita hanya punya desain konvensional, sekarang desain pembelajaran itu akan kita tingkatkan dalam kegiatan ini. Kita akan mencoba menambah khasanah pengetahuan tentang desain pembelajaran yang kreatif dan inovatif. Sehingga tercipta nuansa baru dalam proses pembelajaran baik pada siswa maupun mahasiswa," ungkapnya.........

Related Post