Kapolda Sultra Jadi Dosen Tamu di IAIN Kendari

Lily Ulfia, SE 16-05-2017 (14:33:12) Berita 867 times
Kendari, Humas – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara , Brigjen Pol Andap Budhi Revianto, S.IK  menjadi dosen tamu dan membawakan kuliah umum di IAIN Kendari pada Selasa (16/5/2017). Kapolda membawakan materi tentang Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, Obat-obatan Terlarang dan Zat Adiktif (Narkoba) kepada sekitar 800 mahasiswa IAIN Kendari.
 
Pada kuliah umum tersebut, Kapolda mengungkapkan bahaya narkoba yang telah mengancam generasi Indonesia sebagian besar berasal dari luar negeri. Narkoba dijadikan salah satu alat untuk melemahkan bangsa ini. “Oknum-oknum pengedar narkoba yang ditangkap itu sebagian besar adalah Warga Negara Asing dan saat diperiksa mereka negatif Narkoba, kita bias simpulkan bahwa bangsa kita tengah menghadapi serangan asing untuk dilemahkan melalui narkoba” papar Kapolda.

Telah menjadi tanggung jawab utama Polri dalam menjaga masyarakat dari bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba, akan tetapi menurutnya, tugas tersebut tidak akan efektif tanpa sinergi dan kerjasama yang baik dengan masyarakat. Untuk itu Ia meminta kepada Sivitas Akademika IAIN Kendari untuk ikut berperan dalam mencegah meluasnya pengaruh narkoba dengan memproteksi diri dan lingkungan dari barang haram itu.
 
Kegiatan Kuliah Umum merupakan inisiatif dari Mahasiswa IAIN Kendari Program Studi Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.
 
Rektor IAIN Kendari, Dr H. Nur Alim, M.Pd mengapresiasi mahasiswa yang terus bergerak positif membangun potensi diri melalui kegiatan yang positif bahkan telah mampu menjalin kerjasama yang baik dengan institusi lain khususnya Kepolisian.
 
Rektor berharap, kerjasama IAIN Kendari dan Kepolisian Daerah terus berlanjut dalam rangka pembinaan mahasiswa yang bersinergi dengan tugas pokok dan fungsi IAIN Kendaridan Polda Sultra. (Liv)
 

Related Post