Kalah dari Qatar, Peluang Indonesia Tipis

11-10-2011 (14:31:41) Berita 679 times

JAKARTA, KOMPAS.com - Peluang tim nasional Indonesia untuk lolos ke putaran keempat kualifikasi Piala Dunia 2014 hampir dipastikan habis. Diwajibkan meraih kemenangan, Indonesia malah kalah 2-3 dari Qatar dalam laga lanjutan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2014, Selasa (11/10/2011).

Hasil ini menempatkan Indonesia di posisi juru kunci klasemen sementara Grup E tanpa meraih satu poin pun. Adapun Qatar berhak menduduki posisi puncak dengan lima poin. Tetapi posisi Qatar masih mungkin digeser oleh Iran dan Bahrain yang baru akan bermain setelah laga ini.

Timnas mengawali laga dengan melakukan blunder. Umpan dari Muhammad Roby kepada Purwaka Yudhi ternyata mengarah ke pemain Muhammed Razak. Beruntung, M Roby membayar kesalahannya dengan memotong umpan Razak dan hanya menghasilkan tendangan sudut bagi tim tamu.

Di menit ke-7, Indonesia mampu membuat ancaman ke lini pertahanan Qatar. Umpan dari Muhammad Ilham dari sisi kanan mengarah tepat ke posisi Cristian Gonzales. Namun, kiper Baba Malick mampu meblok bola terlebih dulu sebelum diterima oleh Gonzales.

Related Post