Gelar International Conference Virtual, IAIN Kendari - SEAAM Siap Hadirkan Delapan Pembicara Mancanegara

Lily Ulfia, SE 04-08-2020 (08:49:26) Berita 724 times
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari dan Southeast Asia Academic Mobility (SEAAM) bersama, mengumumkan penyelenggaraan kegiatan International Conference on Transdisciplinary Islamic Knowledge (ICONIK) melalui kegiatan press konferensi secara virtual, pada Selasa (4/8/20).

Komite Saintifik SEAAM, Prof Ismail Suardi Wekke mengatakan, ICONIK merupakan kegiatan bertaraf internasional, yang dijadwalkan pada 7-8 September 2020 mendatang. 

"Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari tersebut nantinya akan menghadirkan delapan pembicara kunci yang berasal dari delapan negara seperti Jepang, Jerman, Afrika, Australia, Amerika Serikat, Malaysia. Sementara Turki dan China sedang tahap konfirmasi," katanya.

Pelaksanaan dari konferensi ini merupakan salah satu wujud dari pelaksanaan visi IAIN Kendari selaku perguruan tinggi negeri keagamaan yang ada di Indonesia, yang berkomitmen untuk tidak hanya unggul di dalam negeri, namun juga unggul di kawasan Asia Tenggara.

"Kita optimis kegiatan konferensi internasional ini akan berlangsung sukses, meskipun akan terlaksana di tengah pandemi Covid-19," katanya.

Sejauh ini kata dia, SEAAM dan IAIN Kendari telah menjadi mitra strategis dalam pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi.

"Lebih dari itu, kemitraan IAIN Kendari juga telah terbangun dengan baik sejak pelaksanaan dari beberapa kegiatan, diantaranya ICLAW pada tahun 2017 dan kegiatan mobility student ke-3 negara. Yakni, sebut dia, Malaysia, Singapura, dan Thailand," katanya.
 
Sementara itu, Rektor IAIN Kendari, Prof Faizah Binti Awad menyampaikan, bahwa pelaksanaan konferensi ini menjadi ajang untuk mempromosikan IAIN Kendari di kancah internasional. Serta mendorong wujudnya publikasi ilmiah dosen dan mahasiswa.

"Tentu konferensi ini juga turut menjadi kesempatan bagi dosen dan mahasiswa untuk menyajikan karya-karya ilmiah terbaiknya," katanya.

Dalam peluncuran tersebut turut hadir Rektor IAIN Kendari Prof Dr Faizah Binti Awad, Komite Saintifik SEAAM, Prof Ismail Suardi Wekke, Para Wakil Rektor, Dekan, para Ketua Program Studi (Prodi), dosen dan mahasiswa lingkup IAIN Kendari.
Karya ilmiah yang dipresentasikan  dalam kegiatan ICONIK rencananya akan dipublish dalam bentuk proceeding, book chapter dan artikel jurnal internasional. 
 
 

Related Post