Ini Pesan Kepala Perwakilan BI Sultra kepada Penerima Beasiswa IAIN Kendari

Lily Ulfia, SE 05-05-2017 (13:44:31) Berita 1245 times
Kendari, Humas – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Sulawesi Tenggara mengundang sebanyak 40 mahasiswa IAIN Kendari penerima beasiswa Bank Indonesia untuk mendapat pengarahan dari Kepala Perwakilan BI Provinsi Sultra Minot Purwahono di Ruang Rapat KPw BI Sultra,  Jum’at (5/5/2017). Pertemuan yang ikut dihadiri oleh Dekan fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari, Beti Mulu, merupakan pertemuan perdana pasca pengumuman hasil seleksi penerima beasiswa BI di lingkup IAIN Kendari beberapa waktu lalu.
 
Dalam pertemuan  itu, Minot memberikan penjelasan terkait program beasiswa Bank Indonesia beserta benefit yang diperoleh selama berstatus sebagai penerima beasiswa. Selain itu, Mantan Kepala Divisi Pengembangan Ekonomi Wilayah Jawah Tengah ini juga berpesan beberapa hal antara lain menjaga nama baik IAIN Kendari dan Bank Indonesia, giat dan aktif mengikuti berbagai kegiatan yang mencakup bidang pendidikan, lingkungan hidup dan kesehatan masyarakat serta berperan sebagai duta BI terutama dalam mensosialisasikan kebijakan pemerintah dibawah koordinasi BI kepada masyarakat.
 
“Setelah pembentukan pengurus Generasi Baru Indonesia (GenBI) komisariat IAIN Kendari, silahkan merancang program kerja yang mendatangkan manfaat bagi masyarakat agar eksistensi GenBi bisa dirasakan lebih luas sebagai bentuk pengabdian kita kepada masyarakat” jelasnya.
 
Kepada Penerima Beasiswa, diminta untuk tetap mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi akademik sebab tidak ada jaminan akan tetap menjadi penerima beasiswa BI jika prestasi akademik semester berikutnya menurun.
Hal lain yang menjadi perhatian, BI ikut mendorong adanya kreatifitas dan inovasi mahasiswa untuk memberdayakan potensi lokal menjadi barang bernilai ekonomi sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Minot juga mengapresiasi tiga mahasiswa IAIN Kendari penerima beasiswa yang beberapa waktu lalu telah melahirkan karya inovasi pengolahan kacang mete menjadi minuman sehat.
 
“BI akan melakukan pendampingan dan memfasilitasi agar inovasi ini membawa dampak yang lebih luas bagi masyarakat” ujarnya.
 
Dekan FEBI, Beti Mulu berpesan kepada mahasiswa IAIN Kendari untuk mengikuti peraturan yang berlaku pada komunitas GenBI serta berperan aktif dalam segala aktifitas pengabdian yang dilaksanakan bersama anggota GenBI lainnya dari Universitas Haluoleo.
 
Sebagai langkah awal, GenBI komisariat IAIN Kendari diminta berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan perdana yaitu kuliah umum oleh Deputi Senior Bank Indonesia sekaligus dirangkaikan dengan penandatanganan MoU kerjasama antara BI Institut dan IAIN Kendari. Pelaksanaan kegiatan ini diagendakan pada medio Mei 2017. (liv)

Related Post