IAIN Kendari Terima Hibah Satu Unit Mobil Operasional dari KPw BI Sultra

Novi Rahmilia 16-01-2023 (16:30:57) Berita 141 times
Kendari, Humas – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menerima hibah berupa 1 unit Mobil Nissan X-Trail dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara. Penyerahan hibah dilakukan secara langsung oleh Kepala Perwakilan BI Sultra Doni Septadijaya kepada Wakil Rektor II IAIN Kendari Prof. Dr. Batmang, M.Pd di Kantor Perwakilan BI Sultra, Senin (16/1/2023).

Kepala Perwakilan BI Sultra Doni Septadijaya dalam sambutannya mengatakan bahwa BI selalu berkomitmen untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan salah satunya melalui  hibah ini.

“Kendaraan operasional ini diharapkan dapat menunjang kelancaran aktivitas di IAIN Kendari, Lanud Halu Oleo dan Lazismu Sultra yang merupakan salah satu dari sekian mitra strategis KPw BI Sultra yang terpilih sebagai penerima hibah diawal tahun ini”, ucapnya.

Wakil Rektor II IAIN Kendari Prof. Dr. Batmang, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada pihak Kpw BI Sultra yang selalu mendukung kemajuan dan perkembangan IAIN Kendari baik dari aspek sarana dan prasarana maupun pemberian beasiswa BI.

“Ini merupakan salah satu wujud nyata dari kerjasama yang telah terjalin antara IAIN Kendari dan Kpw BI Sultra. Hibah berupa kendaraan operasional ini akan dioptimalkan pemanfaatannya oleh sivitas akademika IAIN Kendari,” tuturnya.

Sebelumnya pada Agustus 2021 lalu KPw BI Sultra telah memberikan bantuan berupa Laboratorium Komputer Akuntansi Perbankan  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan Perangkat Laboratorium Audio Visual Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah untuk menunjang sarana dan prasarana pembelajaran. Selain itu KPw BI Sultra secara rutin setiap tahunnya menyalurkan beasiswa Generasi Baru Indonesia (GenBI) kepada mahasiswa IAIN Kendari.