IAIN Kendari Teken MoU dengan UIN Walisongo Semarang

Novi Rahmilia 28-10-2022 (17:41:25) Berita 23 times
Kendari, Humas – Institut Agama Islam Negeri Kendari menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang terkait pelaksanaan tridharma perguruan tinggi meliputi  pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Hal ini ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Ourstanding (MoU)  oleh Rektor IAIN Kendari Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd dan Rektor UIN Walisongo Semarang  Prof. Dr. H. Imam Taufiq, M.Ag.

Pertemuan dilaksanakan di  Ruang Rapat Rektor UIN Walisongo Semarang, Jum’at (28/10/2022). Kegiatan diawali dengan Penandatanganan MoU dan dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara PTIPD UIN Walisongo Semarang dan UPT TIPD IAIN Kendari terkait pengembangan sistem teknologi informasi.

Rektor UIN Walisongo Semarang  Prof. Dr. H. Imam Taufiq, M.Ag menyambut baik  kerjasama tersebut dan meminta agar ditindaklanjuti dengan program yang lebih konkrit.

“Kami dari UIN Walisongo siap berkolaborasi dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi, salah satunya dengan menyiapkan  5 Guru Besar dari berbagai bidang ilmu untuk mengimplementasikan ilmunya di IAIN Kendari,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor IAIN Kendari Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd mengapresiasi atas terjalinnya kerjasama tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dari pihak UIN Walisongo. Perjanjian kerjasama ini dilakukan untuk membangun kolaborasi dalam pelaksanaan tridharma perguruan tinggi dan berharap dapat meningkatkan kualitas dan mutu IAIN Kendari kedepannya,” ucapnya.

Penandatangan MoU dan PKS ini dihadiri oleh Wakil Rektor III IAIN Kendari Dr. H. Herman, M.Pd, Kepala UPT TIPD IAIN Kendari Ibrahim Iskandar SE, Wakil Rektor I dan Wakil Rektor III UIN Walisongo Semarang Prof. Dr. M. Mukhsin Jamil, M.Ag dan Dr. Achmad Arief Budiman, M.Ag serta sejumlah pejabat lingkup IAIN Kendari dan UIN Walisongo Semarang.