IAIN Kendari Teken MoU dengan 3 Pemkab di Sultra

Lily Ulfia, SE 17-04-2017 (14:39:26) Berita 922 times

Kendari, Humas - Sebagai upaya memperluas jaringan kerjasama dengan pemerintah daerah di Sulawesi Tenggara, IAIN Kendari melaksanakan penandatanganan MoU dengan 3 Pemerintah Kabupaten di Auditorium IAIN Kendari, Senin (17/4/2017). Ketiga Pemkab tersebut adalah Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan, Kolaka dan Buton Utara. Bupati Konawe Selatan H. Surunuddin Dangga, ST, MM, Bupati Buton Utara Drs. Abu Hasan, M.Pd dan Sekda Kabupaten Kolaka Drs. H. Poitu Murtopo, M.Si berkenan hadir di IAIN Kendari.

Sekitar 300 orang mahasiswa, ikut untuk menyaksikan penandatanganan kerjasama itu sekaligus bertemu langsung dengan Kepala Daerah mereka. Usai penandatanganan, mahasiswa yang berasal dari ketiga daerah ini diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan. Pertanyaan mereka umumnya tentang pemberian beasiswa dan pemberdayaan SDM pasca lulus study.

Baik Bupati Konawe Selatan, Bupati Butur maupun Sekda Kolaka memberikan respon positif terkait pemberian beasiswa maupun pemberdayaan masyarakat. Ketiga daerah ini memiliki harapan yang sama, yaitu berkolaborasi dengan IAIN Kendari dalam membangun SDM yang unggul secara intelektualitas, emosional dan spiritualitas. Jalinan Kerjasama ini menjadi harapan untuk bersama membangun masyarakat yang maju dan religius.

Bupati Konawe Selatan menyebut IAIN Kendari sebagai kampus masa depan Sulawesi Tenggara.

 

Related Post