IAIN KENDARI SIAPKAN MAHASISWA IKUT KKN

20-01-2015 (04:49:42) Berita 739 times

pembekalan KKNInstitut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dipusatkan di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dan Konawe Sealatan Konsel Sebanyak kurang lebih 600 mahasiswa akan ditempatkan di daerah ini selama 45 hari mulai 23 Januari hingga 7 Maret 2015 mendatang. Ini merupakan KKN perdana IAIN pasca peralihan status dari STAIN menjadi IAIN pada Oktober 2014 lalu.

Rektor IAIN Kendari, Dr. H. Nur Alim, M.Pd mengatakan, menggandeng Konkep untuk menjadi mitra karena daerah otonomi baru ini dianggap telah sukses melakukan berbagai pembangunan diusia yang masih relative muda.

Selain itu, komunikasi yang intens, baik secara formal maupun informal terus ia lakukan dengan Bupati Konkep, H. Muh. Nur Sinapoy. Ditambah mahasiswa IAIN banyak yang berasal dari Konkep. “Itulah alasan kenapa kami memilih menempatkan mahasiswa kami di sana (Konkep),” kata Nur Alim singkat disela acara pembekalan mahasiswa peserta KKN di aula IAIN, Senin (19/1/2015).

Dalam kesempatan ini, Nur Alim berpesan kepada mahasiswa peserta KKN untuk bisa berperan aktif dalam memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, bukan malah menjadi sumber masalah yang bisa mencoreng nama baik institusi.

Nur Alim juga meminta Bupati Konkep untuk bisa membimbing mahasiswa peserta KKN dengan menjadi dosen lapangan bagi para mahasiswa tersebut agar mereka bisa melengkapi teori akademik yang selama ini didapatkan di kampus dengan pengalaman empirik di lapangan selama melaksanakan KKN. “KKN ini juga akan menjadi masukan bagi kami untuk menata kurikulum ke depan,” ujar Nur Alim.

Related Post