IAIN Kendari Siap Gelar Ujian SSE UM-PTKIN Tahun 2022

Novi Rahmilia 13-06-2022 (09:01:36) Berita 182 times
Kendari, Humas – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari siap menggelar Ujian Sistem Seleksi Elektronik (SSE) Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keislaman Negeri (UM-PTKIN) Tahun 2022. Sistem seleksi berbasis online ini akan dilaksanakan secara serentak pada 14 – 17 Juni 2022.

Ketua Panitia UM-PTKIN IAIN Kendari, Dr. Husain Insawan, M.Ag menyampaikan bahwa panitia telah merampungkan seluruh persiapan ujian mulai dari ruangan tempat pengawasan virtual, perangkat yang akan digunakan serta telah melaksanakan uji coba SSE-UMPTKIN pada 7 - 8 Juni 2022 lalu.

“Seluruh rangkaian pelaksanaan ujian SSE-UMPTKIN berbasis online sehingga dipastikan fasilitas dan perangkat yang akan digunakan telah dilakukan pengecekan dan dalam kondisi sangat baik. Selain itu, panitia juga telah mengingatkan kepada seluruh peserta agar menggunakan perangkat ujian sesuai spesifikasi perangkat yang telah ditetapkan oleh panitia pusat,” ucapnya.

Peserta akan mengikuti ujian SSE-UMPTKIN  secara daring dari rumah masing-masing. Panitia telah menyiapkan 8 ruang ujian virtual. Setiap ruang ujian melayani tiga sesi ujian dengan jumlah 20 peserta pada setiap sesi dan diberi durasi waktu pengerjaan soal selama 120 menit.

Pengawasan pelaksanaan SSE-UMPTKIN  akan dilakukan secara ketat.  Seluruh perangkat peserta ujian terhubung dengan live camera dan microphone pada perangkat yang digunakan aktif secara otomatis sehingga panitia dapat melihat dan mendengar aktivitas peserta selama ujian berlangsung. 

Sebelumnya panitia telah melaksanakan uji coba ujian SSE selama dua hari, 7 - 8 Juni. Uji coba bertujuan meminimalisir terjadinya kesalahan teknis dalam pelaksanaan ujian yang dapat memengaruhi kelulusan peserta UM-PTKIN. 


Penulis : Novi Rahmilia
Editor : Lily Ulvia