IAIN Kendari Sabet 8 Medali di Ajang POROS INTIM

Novi Rahmilia 09-07-2024 (12:08:18) Berita 542 times
Kendari,Humas – Institut Agama Islam Negeri Kendari berhasil meraih 8 medali dari 11 cabang lomba yang diikuti pada ajang Pekan Olahraga, Riset, dan Ornamen Seni Indonesia Timur (POROS INTIM) ke-III PTKIN Se-Indonesia Timur.
 
Raihan medali tersebut diumumkan pada malam penutupan POROS INTIM ke-III se-Indonesia Timur yang berlangsung di Auditorium UIN  Mataram, Senin (8/7/24).
 
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Sitti Fauziah M., M.Pd mengatakan dua cabang lomba memberi hasil yang sangat membanggakan dengan raihan medali emas, Musabaqah Hifzhil Qur’an 20 juz Putra dan  Karya Tulis Ilmiah Putra.
 
“Cabang Musabaqah Hifzhil Qur’an menunjukkan keunggulan IAIN Kendari dalam hafalan Alqur’an dan cabang Karya Tulis Ilmiah semakin memperkuat reputasi keilmuan IAIN Kendari,” tuturnya.
 
Selain itu 3 cabang lomba lainnya berhasil meraih medali perak, diantaranya Musabaqah Tilawatil Quran putra, Pop Solo Islami putri, dan Musabaqah Hifzhil Qur’an 10 Juz putri. Disusul oleh 3 lomba dengan capaian medali perunggu, Musabaqah Tilawatil Quran putri, Pop Solo Islami putra, dan Musabaqah Qira'atul Kutub putra.
 
Sementara Musabaqah Hifzhil Qur’an 10 Juz putra dan Kaligrafi putra menambah daftar prestasi  dengan meraih juara harapan 3.
 
Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Husain Insawan, M.Ag memberi apresiasi dan mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh kontingen IAIN Kendari.
 
“Capaian ini menjadi motivasi untuk berjaya pada event-event nasional selanjutnya. Untuk mendukung hal itu, kami akan membuka pendaftaran maba jalur prestasi non akademik. Mengenai persyaratannya akan segera  diumumkan," tambahnya.
 
 
Penulis: Novi Rahmilia
Editor: Lily Ulfia