Libatkan Juri dari 5 Negara, IAIN Kendari Raih Juara I Umum di IOSIE 2024

Novi Rahmilia 08-03-2024 (09:10:57) Berita 1075 times
Kendari, Humas - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari berhasil meraih gelar Juara I Umum pada International Olympiad on Islamic Economics and Business (IOSIE) 2024, disusul UIN Salatiga sebagai juara umum kedua dan UIN Raden Mas Said Surakarta yang menjadi juara umum ketiga. Event internasional ini melibatkan juri dari lima negara antara lain Malaysia, Filipina, Australia, Nigeria dan Amerika Serikat.

Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Husain Insawan, M.Ag turut mengapresiasi kerja keras mahasiswa dalam mengikuti kompetisi internasional ini sehingga mampu melahirkan prestasi. Raihan prestasi prestisius IAIN Kendari dapat memotivasi mahasiswa untuk terus berkontribusi dalam pengembangan ilmu ekonomi Islam dalam konteks global.

"Raihan ini adalah buah dari kerja kolektif dan tekad untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan ilmu ekonomi Islam di IAIN Kendari,” terangnya. 

Rektor juga menambahkan prestasi IAIN Kendari diawal tahun 2024 ini juga menjadi tonggak mendapatkan prestasi dalam kanca internasional selanjutnya. 

Untuk diketahui IOSIE ini merupakan kompetisi internasional yang bertujuan untuk memantik kreatifitas, wawasan dan kepedulian mahasiswa dalam mengimplementasikan prinsip-prinsip ekonomi Islam.

Ajang bergengsi ini memperlombakan 15 cabang lomba olimpiade yang diikuti 398 mahasiswa dari 48 PTKIN se-Indonesia dengan dua metode yakni daring dan luring. IAIN Kendari meraih juara I pada cabang lomba Fotografi dan Resensi Jurnal Ekonomi Islam. jJara II diperoleh dari cabang lomba Vlogging Bisnis Halal, Fashion Show, Cerdas Cermat Perpajakan dan Karya Tulis Ilmiah Ekonomi Islam, juara harapan II pada cabang lomba Karya Inovasi Bisnis dan juara harapan III pada cabang lomba Qiraatul Kutub

Selain olimpiade, IOSIE 2024 kali ini juga dirangkaikan dengan konferensi internasional yang menghadirkan pembicara berasal dari Pakistan, Malaysia, Nigeria, Filipina dan Indonesia. 



Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim
Editor: Lily Ulfia

 

Foto Publikasi

  • Novi Rahmilia 09-03-2024 (02:06:42)
  • Novi Rahmilia 10-03-2024 (04:19:12)
  • Novi Rahmilia 10-03-2024 (04:19:30)