IAIN Kendari Raih Juara I PCTA Kemenhan RI

Lily Ulfia, SE 09-08-2018 (09:32:12) Berita 452 times
Kendari, Humas - Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri kendari kembali menorehkan prestasi membanggakan setelah berhasil menyabet juara I pada Lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) tingkat provinsi Sulawesi Tenggara yang diselenggarakan Perwakilan Kementerian Pertahanan RI di Aula Perpustakaan IAIN Kendari, Rabu (8/8/18).
 
Fadiyah Aulannisa dan Taufik, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam akan mewakili Sulawesi Tenggara pada ajang PCTA tingkat nasional yang akan digelar di bandung, Jawa Barat September mendatang. Mereka mempresentasikan essay dengan judul Revitalisasi Pendidikan Anti Narkoba melalui Optimalisasi dalam membangun jiwa wirausaha di kalangan generasi muda untuk wujudkan generasi muda cinta tanah air. 
 
Kepala Perwakilan Kementerian Pertahanan RI, Kolonel Inf. Tri Setyo Subagyo mengatakan, sebelum mengikuti perlombaan tingkat nasional, keduanya akan diberikan pelatihan dan pembekalan untuk meningkatkan kemampuan mereka menghadapi peserta lainnya.
 
Di lain pihak, Wakil Rektor III IAIN Kendari, Dr. H. Moh. Yahya Obaid, M.Ag mengatakan, prestasi yang diraih mahasiswa merupakan buah dari usaha mereka dalam mempersiapkan diri mengikuti lomba. Pihak kampus memberikan ruang bagi mahasiswa untuk mengembangkan bakatnya baik akademik maupun non akademik melalui berbagai lomba yang digelar di internal kampus.
 
Selain pasangan Fadiyah dan Taufik, juara kedua lomba PCTA tingkat Sulawesi Tenggara juga diraih oleh mahasiswa IAIN Kendari Irwan Saputra dan Ririn Endriyani, disusul peserta dari Universitas haluoleo pada peringkat ketiga.  
 
Sementara itu, pada tingkat SMA sederajat, SMAN 4 Kendari berhasil meraih juara pertama, disusul SMAN 1 Kendari pada posisi kedua dan SMKN 1 Kendari pada posisi ketiga.
 
Lomba PCTA tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara diikuti sebanyak 90 orang peserta yang terdiri dari 60 orang peserta dari perguruan tinggi dan 30 peserta dari SMA sederajat. Lomba berlangsung selama dua hari tanggal 7-8 Agustus 2018.
 
 

Related Post