IAIN Kendari Perbarui MoU dengan Pemkab Kolaka Timur

Lily Ulfia, SE 19-07-2019 (22:04:50) Berita 675 times

Kendari, Humas – Institut Agama Islam Negeri Kendari kembali melanjutkan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur melalui penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kolaka Timur, Jum’at (19/7/19).

Kerjasama ini dalam rangka pengembangan kualitas dan profesionalitas sumber daya manusia di kabupaten kolaka timur melalui pemberian beasiswa dan pelaksanaan tridharma perguruan tinggi.

Rektor IAIN Kendari Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd menandatangani MoU kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kolaka timur bersama Bupati Kolaka Timur Drs. H. Tony Herbiansyah, M.Si disaksikan oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kolaka Timur dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Bupati Koltim mengharapkan kerjasama dengan IAIN Kendari terus berlanjut salah satunya pemberian beasiswa Bidik Aksi yang dilaksanakan setiap tahun.

“Pemkab akan memberikan kesempatan bagi 10 calon mahasiswa berprestasi setiap tahunnya untuk dapat melanjutkan pendidikan pada perguruan tinggi yang bermitra dengan Pemda Kolaka Timur, salah satunya IAIN Kendari”,  

Lebih jauh ia mengutarakan harapan dengan adanya MoU tersebut, IAIN Kendari dan Pemkab Kolaka Timur juga dapat menjalankan kerjasama pada bidang riset dan pengabdian masyarakat agar manfaat kerjasama dapat dirasakan masyarakat secara lebih luas.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Rektor IAIN Kendari membawakan materi pada kegiatan kajian islami yang diselenggarakan kabag kesra bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka Timur Ir. Hj. Surya Adelina Hutapea. Pengajian ini dihadiri oleh anggota majelis taklim kecamatan tirawuta dan lambandia.

Guru Besar Bimbingan Konseling ini mengisi acara kajian islami dengan pemaparan tentang peranan ibu dalam membentuk generasi islami. Dia menyampaikan urgensi dari tanggung jawab dalam diri seorang ibu serta fungsinya terhadap keluarga. Sebagai seorang ibu, harus memiliki kesadaran akan kewajiban dalam mencetak generasi bangsa uang islami dengan dengan penuh kesabaran dan keikhlasan.

Pengajian ini diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan responsibilitas perempuan di Kabupaten Kolaka Timur, sebagai salah satu pilar pembangunan sumber daya manusia di daerah pecahan kabupaten Kolaka tersebut.(liv)
 

Related Post