IAIN Kendari jadi Tuan Rumah Penyelenggara Rakomda Resimen Mahasiswa Sultra

Novi Rahmilia 07-06-2024 (18:32:11) Berita 563 times
Kendari, Humas - Resimen Mahasiswa (Menwa) Sulawesi Tenggara resmi menggelar Rapat Komando Daerah (Rakomda) di Aula Perpustakaan IAIN Kendari, Jumat (7/6/24). 

Rakomda tersebut di hadiri Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Husain Insawan, M.Ag, Wakil Komandan Nasional Menwa Indonesia Erwin Al Jakartaty, Alumni Menwa dan masing-masing perwakilan Menwa perguruan tinggi di Provinsi Sulawesi Tenggara. 

Erwin Al Jakartaty dalam sambutannya saat membuka kegiatan menekankan agar Menwa Haluoleo Sulawesi Tenggara terus memberikan warna baik dalam kemenwaan se indonesia. Menwa harus memegang peranan dalam Murda Sarwa Labda, yang artinya pelopor segala bidang.

"Menwa merupakan aset masa depan yang didalamnya merupakan orang-orang terdidik sebagai Mahasiswa. Tentunya juga sebagai wadah pembentukan mental dan leadership untuk menjadi pemimpin hebat mendatang," ucapnya. 

Sementara itu Rektor IAIN Kendari menyampaikan dukungan atas terselenggaranya Rakomda Menwa hari ini. Bagi Prof. Husain, Menwa adalah pengabdian sehingga selalu terpanggil untuk terus membesarkan organisasi Menwa. 

"Doktrin Menwa Widya Castrena Dharma Siddha sudah berakar dan mendarah daging terkhusus kepada saya sendiri yang selalu terpanggil untuk membesarkan organisasi ini," tuturnya. 

Prof. Husain berharap Menwa selalu memberikan kontribusi nyata dalam berbagai kegiatan sosial dan bela negara. 

"Menwa harus tetap eksis serta keberadaanya dapat dirasakan masyarakat dan perguruan tinggi," pungkasnya. 


Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim
Editor: Lily Ulfia

 

Foto Publikasi

  • Novi Rahmilia 08-06-2024 (02:36:17)
  • Novi Rahmilia 08-06-2024 (03:44:46)
  • Novi Rahmilia 08-06-2024 (03:45:18)