IAIN Kendari Jadi Tuan Rumah Kongres BEM se-Sultra

Novi Rahmilia 19-02-2024 (17:54:03) Berita 753 times
Kendari, Humas - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se- Sulawesi Tenggara melaksanakan seminar kebangsaan dan kongres di Aula Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Senin (19/2/2024). 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara, Yusmin yang dihadiri oleh Wakil Rektor I, Dr. Jumarddin La Fua, S.Si., M.Si, Wakil Rektor III, Dr. Sitti Fauziah M, M.Pd serta perwakilan BEM dari 23 kampus di Sulawesi Tenggara. 

Dalam kesempatan tersebut Yusmin menyampaikan, pertemuan yang digelar mahasiswa dalam forum resmi menjadi spirit bagi generasi muda untuk membentuk karakter pemimpin berintegritas. 

"Harapan besar kita saat ini menjadi aktivis, Ketua BEM bukan akhir. Namun ini menjadi langkah awal untuk menambah wawasan dan teman baru yang tentunya kita akan nikmati ke depan," katanya. 

Ditempat yang sama Jumardin La Fua menyampaikan diera informasi dan globalisasi yang semakin maju pemimpin muda memiliki peran yang sangat krusial serta strategis. 

"Tema pemimpin muda inspirasi dan aksi untuk masa depan yang di usung BEM se- Sultra tentu menjadi intropeksi dan refleksi bagi kita semua sebagai saran dalam kongres untuk dapat merumuskan langkah strategis untuk menghadapi tantangan masa depan," katanya. 

Sebagai Wakil Rektor I, Jumardin La Fua mengaku bangga kegiatan ini bisa terlaksana di IAIN Kendari dan apresiasi kepada BEM se-Sultra sebagai generasi muda memiliki kepedulian menciptakan inovasi menjawab permasalahan yang ada di Sulawesi Tenggara. 

Sementara itu Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Kendari, Ashabul Akram mengungkapkan peserta yang hadir hari ini adalah Ketua BEM tingkat Universitas yang dipilih oleh mahasiswa sebagai pemimpin muda potensial. Rasa terimakasih juga ia sampaikan kepada pimpinan civitas akademika IAIN Kendari yang mengayomi serta memberikan ruang selebar-lebarnya dalam penyelenggaraan kegiatan ini. 


Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim
Editor: Lily Ulfia