IAIN Kendari Ikut Program Percepatan Gelar Profesor

Super User 26-01-2017 (18:12:25) Berita 681 times
IAIN Kendari menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta melalui international post doctoral research program. Kerjasama ditandai dengan penandatanganan mou di rektorat uin sunan kalijaga, Kamis (26/01/17). Wakil Rektor I IAIN Kendari, Husain Insawan mengatakan, joint program ini penting dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan academic writing bagi dosen berkualifikasi doktor.

Selain itu, dengan kerjasama ini, UIN Sunan kalijaga akan melakukan pendampingan penulisan dan review jurnal oleh para expert dari sejumlah universitas terkemuka jerman dan Amerika serikat. "Dosen yg bergelar doktor di IAIN Kendari sudah mencapai 41 orang, tapi belum satupun yang bergelar professor Karena terbatasnya networking untuk publikasi jurnal Internasional. Harapan kami kerjasama ini bisa menjadi solusi" paparnya.

Program Kerjasama yang diikuti oleh 11 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) ini juga akan membantu memfasilitasi menghadirkan publisher jurnal Internasional sehingga karya para dosen dapat dipublikasi secepatnya. Pencapaian gelar professor membantu meningkatkan nilai akreditasi serta mempercepat proses alih status IAIN Kendari menjadi Universitas Islam Negeri Yang ditargetkan paling lambat 5 tahun mendatang.
Saat ini, IAIN Kendari terus mendorong para Dosen untuk menyelesaikan studi Doktoral terutama untuk pengembangan Pascasarjana yang berencana membuka program Doktoral. "Kami ingin menghadirkan pendidikan yang bernilai, bukan sekedar jalan untuk memperoleh gelar. Kunci dari semua itu adalah mutu dari dosen karena itu lebih dari separuh Program kegiatan kami, bermuatan peningkatan kapasitas dosen" pungkasnya
 

Related Post