IAIN Kendari Gelar Upacara Pembukaan Peringatan HAB ke-77 Kemenag RI

Novi Rahmilia 19-12-2022 (16:34:22) Berita 171 times

Kendari, Humas – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menggelar upacara pembukaan peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kemenag RI di lingkungan IAIN Kendari. Upacara dipimpin langsung oleh Rektor Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd di Halaman Gedung Rektorat, Senin (19/12/2022).

Rektor IAIN Kendari Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd saat menyampaikan sambutan mengingatkan kepada seluruh peserta agar tetap menjaga kebersamaan dan memanfaatkan momentum kegiatan peringatan HAB untuk mempererat tali silaturahmi antar sivitas akademika.

“Panitia telah menyiapkan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka peringatan HAB ke-77. Selain untuk menyemarakkan peringatan HAB, kegiatan tersebut juga dapat membangkitkan kembali semangat dan tekad dalam menjaga toleransi dan kerukunan antar sivitas akademika sebagaimana tagline HAB ke-77 Kerukunan Umat Menuju Indonesia Hebat,” ucapnya.

Ketua Panitia Kegiatan Dr. H. Moh. Junaidin, MA menyampaikan cabang olahraga yang diperlombakan diantaranya bulutangkis, tenis meja, bola voli dan futsal. Selain itu terdapat lomba hiburan seperti bola gotong, lari pinguin, dan tarik tambang.

“Dalam pelaksanaannya diharapkan kepada seluruh peserta agar bersikap sportif, kalah maupun menang adalah hal yang biasa dalam suatu pertandingan. Jenis lomba yang dipilih yaitu dalam bentuk tim, sebab tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sinergi dan kerjasama antar sivitas akademika,” ungkapnya.

Selain lomba, akan dilaksanakan juga jenis kegiatan lainnya seperti bakti sosial, silaturahmi ke tokoh agama, ziarah ke makam pahlawan, dzikir dan doa bersama.

Upacara berlangsung dengan khidmat yang diiikuti oleh seluruh jajaran pimpinan, dosen, pegawai dan mahasiswa. Seluruh peserta menggunakan seragam olahraga berdasarkan fakultas, lembaga dan unit masing-masing. Upacara diakhiri dengan pertunjukan devile dari masing-masing fakultas, lembaga dan unit.