IAIN Kendari Gelar Ujian Lokal Mahasiswa

Super User 11-08-2015 (16:19:40) Berita 842 times

Kendari (Humas) – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari kembali menerima mahasiswa baru melalui jalur ujian lokal yang digelar di Auditorium IAIN Kendari Selasa, 11 Agustus 2015. Sebanyak 280 peserta mengikuti ujian tersebut dengan tertib dibawah pantauan petugas pengawas ujian dan panitia. Mereka menyelesaikan soal-soal tes potensi akademik, kebahasaan, keislaman dan ilmu pengetahuan sosial.

Wakil Rektor I, Dr. Husain Insawan mengatakan, minat terhadap IAIN Kendari semakin meningkat ditandai jumlah pendaftar yang terus bertambah baik melalui jalur SPAN – PTKIN (bebas tes), Ujian Masuk maupun Ujian Lokal yang diselenggarakan saat ini.
Berdasarkan pilihan pendaftar, program studi yang paling diminati adalah Perbankan Syariah, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyyah (PGMI), Pendidikan Agama Islam, Kependidikan Islam, Hukum Tata Negara dan Ekonomi Islam. Pengumuman kelulusan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus mendatang.

Lebih jauh Mantan Ketua Jurusan Syariah ini menjelaskan, sampai saat ini masih terdapat sejumlah pendaftar yang berminat melanjutkan studi pada IAIN Kendari. “Untuk mengakomodir mereka yang terlambat mendaftar kami akan membuka pendaftaran seleksi Ujian Mandiri mulai tanggal 12 sampai dengan 18 Agustus 2015” tambahnya.

Mengenai kuota jalur mandiri, mantan Kajur Syariah ini menyatakan tidak lagi mematok jumlah yang akan diterima tetapi menyesuaikan dengan fasilitas kelas yang tersedia.

Untuk kepuasan layanan bagi mahasiswa baru, IAIN Kendari telah mengantisipasi dengan penambahan fasilitas belajar mengajar yang akan rampung dalam waktu dekat berupa perluasan gedung kuliah dan perpustakaan. Selain itu, IAIN Kendari juga merekrut tenaga dosen tidak tetap yang berkualitas dan memiliki keahlian mengajar. (liv)

Related Post