IAIN Kendari Gelar Talkshow Women Inspiration

Super User 28-05-2015 (05:20:00) Berita 542 times

woman inspirationKendari (Humas) – Sudah menjadi hal lumrah bagi perempuan modern menjalankan perannya pada ranah publik dan domestik sekaligus, tetapi menarik untuk dibahas bagaimana seorang perempuan dapat menjalani dua peran sekaligus dengan sukses tanpa mengabaikan salah satunya.
Pusat Studi Gender dan Anak LP2M IAIN Kendari mengulas pengalaman para aktifis perempuan yang berhasil menjalankan perannya tersebut dalam sebuah talkshow women inspiration dengan mengangkat tema menjadi muslimah yang aktif dan produktif.

Talkshow ini menghadirkan Hindun Anisah yang merupakan salah seorang aktifis perempuan nasional yang pernah menjadi salah satu anggota satgas TKI perempuan yang mengalami masalah hukum di luar negeri. Hindun membagi pengalamannya kepada audiens tentang bagaimana seorang perempaun menjalani peran public dan domestic secara harmonis.

“Perempuan perlu melakukan harmonisasi dalam menjalankan dua peran sekaligus, yaitu dengan memberikan porsi yang sama antara peran-peran tersebut” kata Hindun. Selain itu, hindun juga meminta perempuan hendaknya terus mengembangkan intelektualitas agar tidak terpaku pada peran domestik saja sebab kehadiran perempuan ditengah masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan sangat berarti. Ia mengatakan bahwa telah banyak perempuan Indonesia yang hadir menjadi inspirator dan agen pembaharu di tengah masyarakat, salah satunya yang sedang dibicarakan banyak orang yaitu srikandi Sembilan Tim seleksi Pimpinan KPK.

Related Post