IAIN Kendari Gelar Pekan Dies Natalis

Super User 23-11-2015 (11:57:56) Berita 654 times

JANJI PESERTA

Kendari  Humas, Institut Agama Islam Negeri Kendari menggelar pekan Dies Natalis ke-1 yang akan berlangsung mulai 23  30 November 2015. Pekan Dies Natalis ini diisi dengan berbagai kegiatan Akademik maupun Non Akademik yang diikuti oleh mahasiswa, dosen dan karyawan.  Kegiatan akademik diantaranya ekspose hasil penelitian doktoral, lomba karya ilmiah, debat bahasa asing, Musabaqah Tilawatil Qur’an dan lain-lain. Untuk aktifitas non akademik antara lain diisi dengan kegiatan olahraga dan seni. Selain itu IAIN juga menyelenggarakan sayembara pembuatan logo dan lagu mars.


Usai mengikuti upacara pembukaan Pekan Dies Natalis, Wakil Rektor I IAIN Kendari Dr. Husain Insawan, M.Ag selaku ketua panitia pelaksana mengatakan, Pekan Dies Natalis yang mengangkat motto Tingkatkan Prestasi, Eratkan Silaturrahmi bertujuan mengasah keterampilan civitas akademika IAIN Kendari terutama mahasiswa  sesuai dengan minat dan bakatnya. “Dengan kegiatan ini kami bisa mengukur potensi yang dimiliki mahasiswa, dosen dan karyawan sehingga nanti sudah dapat dipetakan untuk mewakili IAIN Kendari dalam berbagai lomba baik di Sulawesi Tenggara maupun pada tingkat nasional”.


Kegiatan yang baru pertama kalinya dilaksanakan ini lanjut Husain, juga diharapkan dapat mempererat silaturrrahmi civitas akademika sehingga dapat bersinergi dalam aktifitas keseharian sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing.


Sebagai penyemangat, panitia Dies Natalis menyediakan sejumlah hadiah menarik bagi para pemenang. Selain itu sebagai kegiatan pamungkas, bekerjasama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tenggara digelar pula kegiatan Jalan Santai pada tanggal 29 November 2015 yang melibatkan seluruh madrasah dan pondok pesantren di Kota Kendari, Kabupaten Konawe dan Konawe Selatan. Pelibatan siswa tersebut merupakan bentuk sosialisasi eksistensi kementerian agama di daerah ini yang diharapkan memberikan kontribusi positif ditengah masyarakat Sulawesi Tenggara yang religius dan berbudaya.

Related Post