IAIN Kendari Galang Dana untuk Palu-Donggala

Lily Ulfia, SE 01-10-2018 (13:28:27) Berita 448 times

Kendari, Humas – Institut Agama Islam Negeri Kendari ikut menunjukkan simpati atas musibah gempa dan tsunami yang melanda wilayah kota Palu dan Kabupaten Donggala pada Jum'at (28/9/2018). Pimpinan, Dosen dan Karyawan secara spontan melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban korban musibah gempa dan tsunami.
 
Rektor IAIN Kendari, Nur Alim mengucapkan rasa duka mendalam atas musibah bencana alam yang menimpa masyarakat Palu, Donggala dan sekitarnya. Rektor bersama sejumlah pimpinan lain baru sepekan meninggalkan Palu usai mengikuti kegiatan Annual International on Islamic Studies (AICIS) ke XVIII yang digelar di IAIN Palu.
 
“Musibah ini menimbulkan duka mendalam, beberapa tempat yang kami singgahi ikut tersapu Tsunami. Semoga korban yang meninggal dunia Khusnul Khatimah dan bagi korban selamat semoga segera dipertemukan kembali dengan anggota keluarga lainnya. Kami berharap, bantuan dari teman-teman di IAIN Kendari membantu meringankan beban para korban”, ungkap Rektor.
 
Penggalangan dana masih terus dilakukan dan ikut disebarluaskan di kalangan mahasiswa. Dana yang terkumpul akan segera disampaikan kepada korban agar dapat dimanfaatkan selama di lokasi pengungsian maupun untuk keperluan recovery.
 
IAIN Kendari juga membuka posko penggalangan dana bagi masyarakat kota Kendari dan sekitarnya yang berniat membantu korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Masyarakat dapat mengantarkan sumbangan dalam bentuk dana tunai ke Bagian Umum, Rektorat IAIN Kendari atau menghubungi sosial media facebook dengan akun Iain Kendari atau WhatsApp 08114005006.
 
Sedangkan untuk bantuan berupa logistic dan pakaian bekas, masih dipertimbangkan mengingat sulitnya akses transportasi darat dari Kendari ke wilayah berdampak gempa. (liv)
 
 
 
 
 

Related Post