IAIN KENDARI DAMPINGI MASYARAKAT KONUT BELAJAR BTQ

Super User 29-11-2016 (16:38:28) Berita 870 times

Kendari (Humas) – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) tengah giat menghidupkan Taman Pengajian Al-Qur’an (TPA) di seluruh desa di kabupaten pemekaran Konawe itu. TPA menjadi bagian dari program pembinaan keagamaan masyarakat Konawe Utara dibawah kepemimpinan Bupati Ruksamin yang dilantik pada April silam.
Institut Agama Islam Negeri Kendari mengambil peran dalam pendampingan terhadap pembinaan TPA melalui penandatangan nota kerjasama oleh Bupati Kabupaten Konawe Utara dan Rektor IAIN Kendari. Penandatanganan dilaksanakan usai Upacara peringatan hari Korpri yang dirangkaikan dengan pencanangan peremajaan kakao Konawe Utara di Kecamatan Lasolo, Selasa (29/11/2016). Hadir dalam penandatanganan tersebut Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian, Wakil Bupati Konut, Ketua DPRD Konut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan dari IAIN Kendari ikut hadir Wakil Rektor III didampingi Kabag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni.
Usai penandatanganan MoU, Bupati Konut mengajak kepada seluruh ASN dan masyarakat Konut yang sempat hadir untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan pembinaan keagamaan tersebut. “Kami meyakini bahwa seberapapun kita berusaha agar lahan pertanian dan perkebunan kita berhasil dengan baik, tetapi jika Allah tidak menghendaki maka tidak akan sukses, untuk itu kami mengajak masyarakat menyukseskan kegiatan keagamaan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT” paparnya.
IAIN Kendari sebagai satu-satunya perguruan tinggi Islam negeri di Sulawesi Tenggara telah menjalin kerjasama dengan sejumlah pemerintah daerah diantaranya Kabupaten kolaka Timur dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia yang berperan dalam pembinaan moral dan keagamaan. Program ini merupakan bentuk kepedulian IAIN Kendari terhadap pengaruh arus globalisasi dan teknologi yang dikhawatirkan akan menyebabkan menurunnya moralitas masyarakat Sulawesi Tenggara yang dikenal sebagai masyarakat religius. (liv)

 

Related Post