IAIN Kendari Buka Layanan Herregistrasi Online Bagi Maba, Manual Masih Diperbolehkan

Lily Ulfia, SE 24-07-2018 (10:04:30) Berita 747 times
Kendari, Humas – IAIN Kendari membuka layanan herregistrasi atau pendaftaran ulang secara online bagi mahasiswa baru (Maba). Layanan untuk maba ini baru pertama kalinya diterapkan. Kepala Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data IAIN Kendari Tommy Irawan Patra menjelaskan, layanan ini dibuat untuk memudahkan mahasiswa baru yang berada di luar kota Kendari.

“Kita melihat tren mahasiswa baru berdasarkan daerah asal yang sudah mulai meluas sampai ke sejumlah provinsi, kota dan kabupaten yang cukup jauh dari Kendari seperti Ambon, Ternate, Sulawesi Utara dan beberapa daerah lainnya, harapan kami layanan ini bisa memudahkan mereka melakukan registrasi” jelasnya.

Meski bertujuan memudahkan, diperkirakan masih terdapat beberapa mahasiswa baru yang belum menggunakan layanan ini karena belum familiar dengan IT dan memiliki kendala jaringan internet di daerah masing-masing. Untuk itu IAIN Kendari tetap membuka layanan registrasi secara manual pada pengelola Program Studi di Fakultas.

“Kami melihat masih ada kendala khususnya bagi maba yang belum mahir menggunakan IT atau mungkin karena keterbatasan paket data dan jaringan internet, karena itu kami sarankan untuk mendatangi pengelola prodi untuk dibantu melakukan herregistrasi”, tambahnya.

Herregistrasi bagi mahasiswa baru dibuka sampai tanggal 31 Juli 2018. Untuk memudahkan penggunaan layanan registrasi online, TIM TIPD telah membuat petunjuk tahapan herregistrasi pada website dengan link sebagai berikut: Download disini

Sedangkan bagi mahasiswa yang melakukan pembayaran SPP via ATM atau transfer diwajibkan menyertakan nomor peserta ujian sebagai nomor referensi transaksi.

Dia menambahkan, saat ini layanan registrasi online hanya diperuntukkan bagi mahasiswa baru melalui laman https://sia.iainkendari.ac.id. (liv)

Related Post