Hari Raya Idul Adha, IAIN Kendari Bagikan 800 Kupon Qurban

Lily Ulfia, SE 22-08-2018 (09:27:39) Berita 181 times
Momen Hari Raya Idul Adha tidak saja dimaknai sebagai ritual ibadah keagamaan bagi umat Islam. Makna yang lebih luas adalah manifestasi kepedulian sosial melalui ibadah penyembelihan hewan qurban.

Tahun ini IAIN Kendari menyembelih 16 ekor hewan qurban yang merupakan sumbangan dari pimpinan, dosen dan pegawai. Sebanyak 800 kupon disiapkan bagi mahasiswa dan warga sekitar kampus yang tidak mampu.

Panitia Qurban, Dr. Pairin, MA mengungkapkan rasa syukur atas kepedulian dosen dan pegawai IAIN Kendari yang telah menyumbangkan hewan Qurbannya. Jumlah hewan Qurban dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.

“Mudah-mudahan berkah dan bermanfaat bagi para mahasiswa khususnya mereka yang tidak tinggal bersama keluarga dan masyarakat tidak mampu di sekitar lingkungan kampus”, ungkap Wakil Rektor II ini.

Pemotongan hewan Qurban dilaksanakan secara serentak oleh panitia qurban usai menjalankan ibadah sholat Ied yang digelar di masjid Baitul Hikmah IAIN Kendari.

Panitia Qurban terdiri dari para pegawai dan dosen yang turun tangan menyiapkan hewan qurban dan siap dibagikan kepada para penerima.
 
 

 

Foto Publikasi

  • Lily Ulfia, SE 22-08-2018 (09:29:38)
  • Lily Ulfia, SE 22-08-2018 (15:18:03)

Related Post