Kreasi Hammock Kemah Putra IAIN Kendari di PW PTK Jadi Perhatian Pengunjung

Lily Ulfia, SE 07-05-2018 (12:57:49) Berita 294 times

Kendari, Humas – Pramuka IAIN Kendari membuat kreatifitas kemah dengan menata hammock secara bertingkat pada batang pohon dalam rangka memeriahkan kegiatan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) se Indonesia di Bumi Perkemahan UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Tak disangka, hammock tersebut menjadi perhatian pengunjung dan dijadikan spot foto. Akun instagram UIN Suska Riau yang dikelola oleh mahasiswa juga ikut mempromosikan spot tersebut.

Muhammad Alim Sujatman, salah seorang anggota pramuka Racana IAIN Kendari yang turut serta pada kegiatan kemah yang berlangsung 3-10 Mei tersebut, mengaku tidak menyangka bahwa desain hammock di samping tenda mereka menjadi perhatian pengunjung bumi perkemahan.

“Hampir setiap saat ada yang mampir berfoto di hammock, padahal niat kami awalnya hanya ingin membuat tempat bersantai sambil melihat suasana buper dari ketinggian ternyata malah jadi spot foto”, akunya.

Hammock tersebut dibawa dari Kendari karena lebih praktis dibandingkan bahan lain untuk menghias halaman kemah.

Sebelumnya Rektor IAIN Kendari, Nur Alim menyempatkan diri mengunjungi tenda putra usai mengikuti upacara pembukaan pada Kamis, 3 Mei 2018. Rektor didampingi ketua Dharma Wanita Persatuan Hadi Machmud memberikan apresiasi atas kreatifitas tersebut.

“Pramuka itu memang harus tumbuh menjadi generasi kreatif, membangun kreatifitas termasuk dalam mengikuti kegiatan seperti ini penting dan akan bermanfaat kelak saat kalian sudah terjun di masyarakat. Untuk itu terus kembangkan kreatifitas agar menjadi modal kalian untuk meraih sukses di masa yang akan datang” pesannya.

Pramuka IAIN Kendari memadukan Hammock dengan hiasan botol minuman bekas yang dicat warna warni cerah sehingga menarik dipandang karena berada di areal pepohonan yang dominan warnahijau.

Rektor juga mengunjungi Kemah Putri yang berada di areal terpisah. Kemah Putri menyiapkan Spot Foto dengan menghias ranting pohon menggunakan kapas yang nampak seperti pohon bunga sakura.

Kreatifitas hiasan tenda menjadi salah satu unsur penilaian selama perkemahan berlangsung. Berdasarkan pengalaman saat IAIN Kendari menjadi tuan rumah PW PTK tahun 2016, hasil penilaian akan diumumkan pada upacara penutupan. (liv)
 

 

Foto Publikasi

  • Lily Ulfia, SE 07-05-2018 (13:06:04)
  • Lily Ulfia, SE 07-05-2018 (13:11:30)

Related Post