GIS FEBI IAIN Kendari Raih Penghargaan Terbaik Se Sultra

Lily Ulfia, SE 28-10-2018 (11:55:59) Berita 326 times
Kendari, Humas - Galeri Investasi Syariah (GIS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari memperoleh penghargaan sebagai GIS terbaik se Sulawesi Tenggara dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala OJK Sultra, Muh. Fredly Nasution  kepada  Dekan FEBI, Dra. Beti Mulu, M.Pd.I dalam acara Semarak Bulan Inklusi Keuangan Provinsi Sulawesi Tenggara yang digelar di Taman Kota Kendari, Sabtu malam (27/10/2018).

Menurut Dekan FEBI, penghargaan ini diberikan karena memenuhi kriteria sebagai GIS dengan investor terbanyak dan berhasil membukukan nilai transaksi saham tertinggi yakni sebesar Rp3 Miliar. Angka transaksi ini mengungguli Galeri Investasi Universitas Haluoleo, Universitas Muhammadiyah Kendari dan STIE

Investor dan transaksi saham di GIS IAIN Kendari bukan hanya didominasi oleh sivitas akademika, melainkan juga partisipasi masyarakat secara umum.  

Sementara itu, Direktur GIS FEBI IAIN, Sodiman, M.Ag mengatakan, capaian tersebut tidak terlepas dari upaya sosialisasi dan edukasi untuk menarik minat publik terhadap bisnis saham syariah. Program itu antara lain sekolah Pasar Modal yang dilaksanakan secara rutin.

“Program ini sangat efektif karena memberikan edukasi kepada publik tentang keuntungan yang diperoleh melalui bisnis saham syariah ini, mudah-mudahan ke depan GIS akan lebih baik lagi”, ungkapnya.

GIS FEBI IAIN Kendari resmi didirikan setahun silam pada 11 Oktober 2017 atas kerjasama IAIN Kendari dan Bursa Efek Indonesia serta salah satu perusahaan sekuritas, Pinthraco Sekuritas. GIS bertujuan meningkatkan literasi mahasiswa terhadap dunia pasar modal. (liv)
 
 
 

Related Post