Gebyar Da’i Ditutup, Mahasiswa BPI Raih Juara I

Lily Ulfia, SE 27-06-2019 (09:41:18) Berita 713 times

Kendari, Humas – Kegiatan Gebyar Da’i Muda yang digelar Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Kendari ditutup Rabu Sore (26/6/19). Nanda Ayu Puspita Sabil, mahasiswa Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) keluar sebagai pemenang pertama kompetisi da’i yang mengangkat tema Dakwah di Era Milenial.

Nanda mengangkat materi mengenai memaknai bencana alam dalam Islam. Pemenang kedua diraih oleh M. Fahmi Hidayat Bafadhal, mahasiswa Program Studi Ilmu Alqur’an dan Tafsir dengan topik ceramah Hakikat Kemenangan Idul Fitri. Sedangkan pemenang ketiga diraih oleh Sri Retno Muliyani. Mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam ini mengangkat tema Puasa dan Kepekaan Sosial.

Dewan Juri yang diketuai Prof. Dr. H. Zulkifli, M, M.Si, M.Pd menentukan juara berdasarkan kriteria penilaian antara lain kesesuaian materi cerama dengan tema yang diangkat, sistematika pembawaan ceramah, bahasa yang digunakan, vokal, artikulasi, intonasi, mimik dan ketepatan waktu.

Dekan fakultas UAD Dr. Nurdin, M.Pd mengungkapkan harapan agar momentum Gebyar Da’i menjadi pemantik semangat mahasiswa untuk terus mengembangkan kemampuan menjadi penyambung pesan kebaikan berdasarkan Alqur’an dan Sunnah.

“Mudah-mudahan kegiatan ini memotivasi mahasisa lain untuk semakin memperkaya pengetahuan dan wawasan kesilaman sebagai bahan ceramah dan diskusi keagamaan dengan masyarakat. Target kita, mereka bisa mengabdi di tengah masyarakat tanpa harus menunggu setelah lulus study”, jelasnya.

Kegiatan Gebyar Da’i dilaksanakan selama tiga hari, 24-26 Juni 2019. Kegiatan ini digagas oleh Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam FUAD dengan menggunakan sumber pendanaan dari DIPA IAIN Kendari dan dibantu swadaya Pimpinan, Dosen dan Pegawai. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin dan terbuka untuk seluruh Fakultas. (liv)
 

Related Post