FEBI FEST 2017,  Wadah Kreatifitas Mahasiswa Calon Enterpreneur

Lily Ulfia, SE 14-11-2017 (13:39:37) Berita 15 times
Kendari – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari kembali membuat gebrakan untuk mengasah jiwa entrepreneur mahasiswa dengan menggelar FEBI Festival atau Febi Fest 2017. Kegiatan berlangsung selama empat hari, tanggal 13 – 16 November 2017 di pelataran Fakultas.

Dewan Eksekutif Mahasiswa ( DEMA) FEBI menjadi penyelenggara kegiatan yang mengusung tema “Melahirkan Para Ekonom Muda Dalam Bingkai Ekonomi Kreatif” dan jargon potret Mahasiswa Jaman Now.
FEBI Fest menggelar beberapa acara antara lain Lomba Karya Tulis Ilmiah, Seminar, Enterpreneurship Expo, Lomba Stocklab, Bulu Tangkis, Futsal, dan akan ditutup dengan talkshow.

Selain dengan rangakaian acara tersebut, FEBI FEST juga dimeriahkan oleh Photo Contest dan Game Competition Mobile Legends. Menurut ketua Dewan Mahasiswa FEBI, Hamsah  B. Idris Kegiatan ini diharapkan menjadi sarana silaturahmi yang bernilai edukasi yang dibingkai dalam ekonomi kreatif, yang bertujuan untuk melahirkan ekonom muda yang kreatif.

Sementara itu, Ketua Panitia Agus Bahar mengatakan, kegiatan Febi Fest ditargetkan akan menjadi kegiatan rutin tahunan bagi mahasiswa FEBI agar kreatifitas dan jiwa kewirausahaan mahasiswa terus berkembang.
“Harapan dari kegiatan ini adalah  semoga kegiatan FEBI FEST bisa dilanjutkan pada periode berikutnya sehingga menjadi kegiatan yang dinanti-nantikan dan dapat menyentuh ranah yang lebih luas, serta dapat mengembangkan sektor ekonomi kreatif terutama dikalangan mahasiswa”,

Dari sekian banyak item kegiatan Febi Fest, Enterpreneurship Expo paling banyak diminati pengunjung. Mahasiswa menampilkan hasil karya yang bernilai ekonomi baik berupa handycraft, kuliner, maupun produk inovasi lainnya. Pada beberapa stand Expo, mahasiswa juga sudah melayani transaksi jual beli untuk hasil karya yang diminati pengunjung. (mwd/liv)
 

Related Post