Fakultas Syariah IAIN Kendari Jalin Kerjasama dengan Tiga PTKIN

Lily Ulfia, SE 11-07-2019 (17:02:35) Berita 146 times

Kendari, Humas – Fakultas Syariah IAIN Kendari menjalin kerjasama dengan Fakultas Syari’ah pada Tiga PTKIN sekaligus yaitu Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta  serta Fakultas Syari’ah IAIN Salatiga.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama oleh Dekan Fakultas Syari’ah Dr. Hj. I Pandang, M.Ag dan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Gunung Djati Dr. H. Ah. Fathoni, M.Ag, dan Dekan Fakultas Syariah IAIN Salatiga Dr. Siti Zumrotun, M.Ag.

Penandatanganan kerjasama tentang Penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi  berlangsung pada pertemuan Forum Dekan Fakultas Syariah dan Hukum PTKIN se Indonesia di Bandung, Jawa Barat (9/7/2019).

Dekan Fakultas Syari’ah IAIN Kendari , Dr. Hj. I Pandang, M.Ag mengatakan, kerjasama ini dibutuhkan dalam rangka memperluas jaringan antar lembaga perguruan tinggi sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan mutu fakultas.

“Kolaborasi sangat dibutuhkan dalam rangka membangun mutu pendidikan melalui pertukaran informasi dan pengalaman, bersama-bersama menuju perguruan tinggi yang memenuhi standar nasional pendidikan tinggi”, jelasnya

Berdasarkan perjanjian kerjasama ini, pihaknya akan merancang program kolaborasi pada bidang penelitian , sharing knowledge melalui pelaksanaan kegiatan akademik seperti kuliah umum, seminar nasional, workshop dan pelatihan. Kegiatan ini diharapkan mendukung tercapainya alumni Fakultas Syariah yang memiliki daya saing tinggi di tengah masyarakat khususnya dalam berbagai profesi bidang hukum seperti pengacara, hakim, penyidik, dan lainnya.

“Kami akan menyusun program kolaborasi sebagai salah satu upaya dalam memperkaya pengalaman dan khasanah kita, saling memberikan kontribusi dalam pencapaian mutu akademik yang unggul, serta mahasiswa dan alumni yang berkualitas”, tambahnya.

Selain dengan Perguruan Tinggi dalam negeri, Fakultas Syari’ah IAIN Kendari juga berencana memperluas kerjasama dengan Perguruan Tinggi Luar Negeri, salah satunya yang sedang digagas adalah dengan Kolej Universiti Perguruan Ugama Seri Begawan, Brunai Darussalam. (liv)
 
 
 
 

Related Post