EVELUASI PEMBELAJARAN BERBASIS KARAKTER

13-05-2014 (09:44:25) Berita 568 times

Workshop2014Sebanyak 30 orang peserta mengikuti kegiatan workshop evaluasi pembelajaran yang berlangsung di gedung bahasa lantai satu, kegiatan workshop mengangkat tema “Menuju Evaluasi Berbasis Karakter”, di buka oleh Dr. H. Nur Alim, M.Pd, Ketua STAIN Sultan Qaimuddin Kendari. Senin(10/5).

Peserta kegiatan terdiri dari dosen STAIN Sultan Qaimuddin Kendari dan guru-guru SD, SMP, dan SMA se-Kota Kendari, workshop kali ini menghadirkan narasumber yang kompeten dibidangnya antara lain Dr. Nurjannah, M.Pd. dari Universitas Negeri Jakarta, dengan materi  pelaksanaan evaluasi pembelajaran berbasis karakter dan Pengukuran  pembelajaran berbasis karakter,  Dr. Kadir, M.Pd. dari Universitas Islam Negeri Jakarta, “kuantifikasi pembelajaran berbasis karakter,  PAP dan PAN yang berkarakter, Prof. Dr. Jafar Ahiri, M.Pd, dari UHO dengna materi “penilaian berbasis kelas yang berkarakter”, serta Ir. Hj. Ety Nur Inah, M.Si. Dosen STAIN Kendari dengan materi “porto folio yang berkarakter”.

 

Ketua panitia pelaksana Burhan, S.Si., M.Si mengatakan “dengan kegiatan workshop ini diharapkan para peserta dapat mengaplikasikan teknik evaluasi pembelajaran yang mengarah pada evaluasi berbasis karakter dan kegiatan ini berlangsung selama dua hari.

Related Post