DWP IAIN KENDARI SALURKAN PAKET LEBARAN DI KAMPUNG MANDIRI ENERGI TPA

Lily Ulfia, SE 08-06-2018 (16:58:31) Berita 233 times
Kendari, Humas – Dharma Wanita Persatuan IAIN Kendari menyalurkan paket lebaran kepada sekitar 100 kepala keluarga di Kampung Mandiri Energi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kendari, Jum’at (8/6/18). Ketua Dharma Wanita Persatuan IAIN Kendari Dr. Hj. Hadi Machmud, M.Pd yang didampingi oleh sejumlah pengurus inti DWP tiba di lokasi pengolahan sampah tersebut sekitar pukul 10 pagi. Rombongan DWP IAIN Kendari diterima oleh Ketua RT Kampung Mandiri Energi, Anas bersama sejumlah warganya yang tengah melakukan aktifitas di lokasi TPA.

Sebelum penyerahan bantuan, Dr. Hj. Hadi Machmud menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian IAIN Kendari terhadap warga yang sebentar lagi menyambut lebaran idul fitri.

 “Apa yang kami berikan ini tidak seberapa, namun niat kami hanya ingin berbagi kebahagiaan semoga membawa manfaat bagi ibu-ibu terutama menyambut lebaran nanti”, ungkapnya.

Paket lebaran tersebut diserahkan secara simbolis kepada Ketua RT yang selanjutnya diserahkan oleh ketua RT kepada warganya. Sejumlah warga yang sebagian besar bekerja sebagai pemulung di lokasi itu mengaku bahagia dan berterima kasih atas perhatian DWP IAIN Kendari terhadap mereka.

“Alhamdulillah IAIN Kendari memberikan perhatian kepada kami, ini akan sangat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan menjelang lebaran nanti. Semoga kegiatan ini membawa berkah pula untuk IAIN Kendari’ ungkap Amin, salah seorang warga penerima bingkisan.

Lokasi TPA Kendari terletak di menjadi percontohan bagi beberapa daerah lainnya, acap kali pemda dari beberapa daerah di Indonesia melakukan studi banding terhadap pengelolaan sampah yang menghasilkan gas metana untuk keperluan listrik masyarakat setempat. Pemerintah kota Kendari telah membangun rumah sederhana untu ratusan warga di kampung tersebut yang sebelumnya tinggal di rumah yang mereka buat dari bahan-bahan bekas yang diperoleh di lokasi TPA.

Aksi sosial jelang lebaran bukan pertama kalinya dilaksanakan, IAIN Kendari secara rutin mengunjungi sejumlah panti sosial untuk menyalurkan sebagian penghasilan para dosen dan karyawan sebagaimana Allah memerintahkan umat muslim untuk menyisihkan hartanya di jalan Allah.

“Tahun ini kami memutuskan untuk menyalurkan di lokasi TPA, karena disini banyak saudara kita yang masih kekurangan dan membutuhkan uluran tangan kita, semoga masyarakat Kendari dapat menyisihkan sebagian dari penghasilannya untuk berbagi kebahagiaan dengan warga Kampung ini”, tutup Istri dari Rektor IAIN Kendari ini. (liv)
 
 
 

 

Foto Publikasi

  • Lily Ulfia, SE 09-06-2018 (17:03:25)
  • Lily Ulfia, SE 09-06-2018 (17:04:42)

Related Post