Dr. Nanang Fatchurochman Dilantik Sebagai Kepala Biro IAIN Kendari

Lily Ulfia, SE 27-07-2018 (17:33:27) Berita 437 times
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin hari ini melantik sejumlah penjabat eselon II di lingkup Kementerian Agama bertempat di kantor Kementerian Agama Jalan Lapangan Banteng  Jakarta, Jum’at (27/7/18). Salah seorang yang dilantik adalah Kepala Biro AUAK IAIN Kendari, Dr. H. Nanang Fatchurochman, S.Pd, M.Pd. Nanang menggantikan Kepala Biro Sebelumnya, Drs.Khaeroni, M.Si yang kini bertugas sebagai Kepala Biro AUAK di IAIN Salatiga.

Rektor IAIN Kendari, Dr. H. Nur Alim, M.Pd menyambut baik pelantikan tersebut mengingat jabatan Kepala Biro AUAK pada IAIN Kendari sudah lima bulan mengalami kekosongan.

“Kehadiran Karo yang baru ini membawa energi baru, semoga program kita semakin akseleratif, kreatif dan inovatif untuk kemajuan IAIN Kendari di tengah perkembangan dunia pendidikan tinggi di Sultra yang semakin dinamis. Mudah-mudahn segera menyesuaikan” harapnya.

Sementara itu, Nanang yang dihubungi via telepon mengatakan, jabatan baru yang diembannya akan menjadi sarana pengabdian pada dunia pendidikan di Sulawesi Tenggara.

“Kami akan mengedepankan koordinasi dan prinsip kerjasama, saling mengisi untuk pengembangan IAIN Kendari, kita akan membenahi bersama aspek administrasi, akademik, kemahasiswaan dan seterusnya dengan tetap menjaga akuntabilitas lembaga di mata publik”, jelasnya.

Ia juga menyatakan akan meneruskan program pejabat sebelumnya dan membenahi jika masih ada kekurangan agar IAIN Kendari mampu meningkatkan daya saing.

“Kita akan membangun teamwork yang solid dalam  menjalankan tugas pengabdian, bersinergi dan mengakomodir harapan stakeholder dengan saling mendukung satu sama lain demi kemajuan bersama seperti yang selama ini telah diterapkan oleh Rektor”, tambahnya.

Sebelum bertugas di Kendari, Pria kelahiran Cirebon Jawa Barat ini akan menyelesaikan beberapa tugas-tugas pada jabatan sebelumnya pada Direktorat Pendidikan Agama Islam. Ia menargetkan, awal Agustus 2018 akan mulai menjalankan tugas barunya di IAIN Kendari.

Sebelumnya Alumni Universitas Negeri Jakarta ini menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Pendidikan Agama Islam pada SM/SMPLB Direktorat Pendidikan Agama Islam Direktorat Jenderal Kementerian Agama. Nanang ditetapkan sebagai Kepala Biro oleh Menteri Agama setelah melalui Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian Agama tahun 2018. (liv)
 
 
 
 

Related Post