Dr. FAIZAH BINTI AWAD JADI KETUA SENAT IAIN KENDARI

Lily Ulfia, SE 25-08-2017 (13:33:17) Berita 647 times
Kendari, (Humas) – Senat Institut Agama Islam Negeri Kendari menetapkan Dr. Faizah Binti Awad sebagai Ketua Senat IAIN Kendari dan Dr. Sulaemang, L sebagai Sekretaris Senat. Penetapan ketua dan sekretaris senat tersebut dilaksanakan melalui musyawarah mufakat pada rapat senat di Ruang rapat Rektorat, Jum’at (25/8/17).

Dr. Faizah menggantikan ketua senat sebelumnya, Dr. Abdul Kadir yang saat ini telah menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara sejak akhir Mei lalu. Dr. Faizah yang merupakan anggota senat Wakil Dosen dari Fakultas Ushuluddin Adab tersebut, semula telah menduduki jabatan sekretaris senat mendampingi Dr. Abdul Kadir, M.Pd.

Usai terpilih, Ketua senat menyatakan komitmennya untuk melakukan sinergi dengan pimpinan institut dalam rangka pengembangan IAIN Kendari khususnya di bidang akademik. “Sinergi antara anggota senat dan pimpinan institusi merupakan solusi untuk kemajuan IAIN Kendari di masa yang akan datang”, katanya.

Pemilihan ketua senat ini telah didahului dengan pelaksanaan pemilihan anggota senat pengganti antar waktu wakil dosen di tingkat Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan pasca dilantiknya Dr. Abdul Kadir sebagai Kakanwil.Dr. Abdul Kadir, M.Pd, sosok yang memiliki nama yang sama dengan anggota senat sebelumnya, telah terpilih sebagai anggota senat pengganti antar waktu wakil dosen dari Fakultas terbesar di IAIN Kendari itu.

Senat IAIN Kendari mengemban amanah memberi pertimbangan kepada pimpinan terkait kebijakan akademik di lingkup IAIN Kendari. Eksistensi anggota senat pasca terbitnya statuta IAIN Kendari ini diharapkan akan membantu melakukan akselerasi dalam bidang pengembangan akademik, dalam rangka merealisasikan visi IAIN Kendari sebagai pusat pengembangan kajian Islam Transdisipliner. (liv)
 
 
 

Related Post