Dosen Tamu asal AS, Sean Ryan Ajarkan Bahasa Inggris Anak-anak Desa Lamomea

Lily Ulfia, SE 29-09-2018 (18:21:54) Berita 645 times
Kendari, Humas – Sabtu, 29 September 2018, menjadi momen spesial bagi anak-anak perkampungan bahasa asing Desa Lamomea, Kecamatan Konda, Konawe Selatan. Perkampungan binaan dari UKM Bahasa IAIN Kendari dan Prodi Tadris Bahasa Inggris ini menghadirkan native speaker asal USA, Sean Ryan.
 
Sean Ryan adalah Fellow yang ditugaskan oleh RELO, sebuah lembaga Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) untuk menjadi dosen tamu di IAIN Kendari hingga pertengahan 2019 mendatang.
 
Ketua Prodi Tadris Bahasa Inggris, Halim M. TESOL mengatakan, kehadiran Sean Ryan di perkampungan bahasa sebagai relawan tamu yang mengajarkan bahasa inggris, disambut gembira puluhan anak didik di tempat itu. Dengan karakter khas yang humoris dan ramah, Sean mudah beradaptasi dan akrab dengan anak-anak desa ini.
 
Selama berada disana, Sean memberikan motivasi belajar bahasa Inggris dengan fasih melalui media belajar sederhana. Sean berusaha menunjukkan bahwa bahasa Inggris adalah bahasa yang menyenangkan dan mudah untuk dipelajari.
 
Sean dan para anak didik ditemani oleh anggota UKM Bahasa dan mahasiswa Bahasa Inggris mencoba mengeksplor lingkungan sekitar dengan menggunakan bahasa Inggris. Selain itu, Sean juga menceritakan budaya anak kecil di Amerika. Hal ini juga menjadi sarana pertukaran informasi budaya antara Indonesia dan Amerika Serikat.
 
Menurut Halim, metode yang digunakan Sean sangat disenangi anak-anak sehingga menimbulkan ketertarikan untuk belajar bahasa Inggris.
                            
“Sean menjadi inspirasi bagi anak didik di desa Lamomea untuk terus menggunakan bahasa Inggris dalam keseharian. Dengan kehadiran Sean, kami harapkan anak-anak di kampung ini memiliki kemampuan bahasa asing yang lebih baik yang dapat dijadikan sebagai modal untuk pengembangan kapasitas SDM desa yang maju dan mandiri”, tutupnya. (liv)

 

Related Post