Dosen dan Pegawai IAIN Kendari Kenakan Baju Adat Nusantara Pada Upacara Peringatan HAB Ke-77 Kemenag RI

Novi Rahmilia 03-01-2023 (14:20:46) Berita 186 times
Kendari, Humas – Upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama RI di lingkungan IAIN Kendari berlangsung meriah dengan ditampilkannya berbagai jenis baju adat Nusantara yang dikenakan oleh Dosen dan Pegawai lingkup IAIN Kendari.

Upacara yang berlangsung di Pelataran Gedung Kuliah Terpadu, Selasa (3/1/2023) diikuti oleh ASN, non ASN, Dosen dan Pegawai Purna Bakti serta Dharma Wanita lingkup IAIN Kendari. Rektor Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd yang bertindak selaku pembina upacara membacakan sambutan Menteri Agama RI.

Dalam sambutan tersebut Menteri mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat.

“Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia,” jelasnya.

Peringatan HAB ke-77 tahun ini mengusung tagline Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat. Menteri meminta kepada seluruh keluarga besar Kementerian Agama agar bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk selalu terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai terlebih disaat menjelang pemilu 2024.

“Melalui peringatan HAB ke-77 ini juga mari kita jadikan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi. Kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” paparnya.

Upacara diakhiri dengan persembahan lagu daerah oleh tim paduan suara yang terdiri dari Dosen dan Pegawai IAIN Kendari. Kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang kategori baju adat terbaik dan pemenang berbagai lomba yang telah digelar dalam rangka memeriahkan HAB tahun ini.