Dirjen Pendis Minta Humas PTKIN Promosikan Karya Dosen

Lily Ulfia, SE 18-10-2018 (23:23:43) Berita 79 times

Jakarta, Humas – Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, Prof.Dr.Phil.Kamaruddin Amin, MA meminta Humas di lingkungan Perguruan Tinggi Keagaman Islam Negeri (PTKIN) untuk mempublikasikan karya ilmiah para dosen agar diketahui masyarakat secara luas.

Hal itu disampaikan saat memberikan pengarahan pada kegiatan Focused Group Discussion (FGD) Humas dan Publikasi Pendidikan Islam yang digelar di Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Menurut Kamaruddin, karya dosen menjadi keunggulan dan distingsi sebuah perguruan tinggi, untuk itu Humas perlu mengolah informasi tersebut menjadi bahan promosi yang bermanfaat untuk mendongkrak reputasi kampus.
 
“Perguruan tinggi akan mudah terkenal atau bahkan mengalami kemunduran tergantung dari promosi yang dilakukan oleh humas, ” kata Dirjen.

Ia menambahkan, karya ilmiah yang dipublikasikan secara luas akan lebih bermanfaat bagi masyarakat dan mampu meningkatkan rating perguruan tinggi di tengah persaingan yang semakin ketat.

Focused Group Discussion Humas dan Publikasi Pendidikan Islam diikuti sekitar 50 praktisi humas di lingkup PTKIN. Kegiatan yang dihelat oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam ini bertujuan meningkatkan kapasitas Humas dalam membangun branding kampus masing-masing. (liv)
 
 

Related Post